Mempererat Kerukunan Warga Perantauan Asal Musi Sumsel, IKKEMU PGK Akan Menggelar Silahturahmi Akbar, Cek Info.!!

Pangkalpinang, narasibabel.id — Ikatan Keluarga Musi (IKKEMU) di Kota Pangkalpinang (PGK) akan Menggelar acara “SILAHTURAHMI AKBAR 2023” dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat keturunan daerah Musi Sumatera Selatan yang merantau di Pulau Bangka.

Kegiatan acara silaturahmi akbar akan di gelar pada tanggal 22 Oktober 2023, hari Minggu pagi, lokasi di Pantai Takari, Lintas Timur Sungai Liat.

Diketahui, Menjalin silaturahmi antar umat sangat diwajibkan oleh Allah SWT. dengan adanya silaturahmi maka akan tercipta suatu hubungan yang baik, terutama bagi sesama anak perantau yang memiliki garis keturunan sama dari satu daerah. Kerukunan akan terjalin dan suasana tentram tercipta saat bertemu satu sama lain serta ikatan persaudaraan akan lebih luas bisa mengenal saudara dan sahabat-sahabat yang lain.

Baca Lainnya  Dilantik Jadi Ketua IKA Unsri Babel, Walikota Molen Sebut Ketua BPK RI Sebagai Mentornya
Peta Aliran Sungai Musi, dari Hilir sampai ke Hulu, Sumber : Goggle

Kuyong Fajri, Sekretaris Umum IKKEMU Pangkalpinang mengatakan kegiatan silahturahmi ini berlaku untuk semua warga yang memiliki garis keturunan orang Musi Sumatera Selatan, yang merantau di Pulau Bangka khususnya di kota Pangkalpinang.

” Ini undangan terbuka untuk semua warga masyarakat asal dari hilir sampai hulu sungai musi atau keturunan daerah musi Sumatera Selatan, baik yang sudah kenal tergabung dalam ikatan organisasi ataupun yang belum kenal.

” melalui undangan ini saya mewakili atas nama organisasi Ikatan Keluarga Musi dan seizin ketua umum.
mengundang, Koyong, Kopek, Adik-adik, Nakan, Nenek, Wak Wak, Bibik, Galek galeknye yang berasal dai ilo sampai ulu sungai musi, dang mikak badiam atawa ade kegiatan di Pangkalpinang ngen sekitarnye, payo kitek bakumpul angken saling kenal nambah dulur same same merantau sikak, “ajak Kuyong Fajri mengunakan bahasa Daerah Musi Banyuasin. Sabtu (14/10)

Baca Lainnya  Bayar Pajak PBB Di Kota Pangkalpinang Semakin Mudah, Devi : Bisa Melalui Tokopedia, Shopee, Indomaret dan Alfamart

Sebagai Informasi, “yang ingin pergi sama-sama menuju ke lokasi acara. panitia telah menyiapkan dua unit kendaraan bus kota, titik kumpul di Rumah Makan Suka-Suka tepatnya di Belakang Bank Sumsel Babel Kampung Opas Kota Pangkalpinang.
Jadwal keberangkatan pukul 08.00 Wib, Pagi Minggu.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kegiatan, atau mengisi daftar hadir, bisa hubungi tim panitia pelaksana acara, dibawah ini.

Kontak WhatsApp Panitia :
0812-7893-4000 (Ketua Pelaksanaan)
0812-7442-2243 (Sekretaris Pelaksanaan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *