Wednesday, December 7, 2022
HomeNarasi UtamaPeringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Danrem 045/Gaya dan Forkopimda melakukan Upacara Tabur...

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Danrem 045/Gaya dan Forkopimda melakukan Upacara Tabur Bunga di Geladak KAL Manau

BANGKA BELITUNG, Narasibabel.id – Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) melakukan Upacara Tabur Bunga di Geladak KAL Manau pangkalan TNI AL Bangka Belitung Pangkalbalam Pangkalpinang Babel, Rabu (18/8/2021).

Upacara tabur bunga ini diikuti pimpinan Forkopimda Provinsi bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) dan Komandan Upacara Lettu Laut (K) Subchan Adam.

Rangkaian acara kegiatan yaitu Bunga Larung dan pembacaan Do’a kemudian Tabur Bunga yang di awali oleh Danrem sebagai pimpinan acara dilanjutkan oleh pimpinan Forkopimda Provinsi lainnya.

Baca Lainnya  Jumpa Kangen Alumni SMP Negeri 1 Pangkalan Baru Angkatan 1993, Diwarnai Penyerahan Sovenir untuk Para Guru

Danrem dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Upacara Tabur Bunga ini adalah sebagai rangkaian dalam peringatan HUT RI ke-76 di wilayah Babel.

Baca Lainnya  Komunitas Peduli Sungai Resmi Dikukuhkan Kepala BWS Babel, Bertepatan Peringatan Puncak "Hari Air Dunia" Ke-30

Upacara tabur bunga dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan pertempuran khususnya di perairan ataupun di lautan Bangka Belitung dalam merebut maupun mempertahankan NKRI.

Selanjutnya sebagai wujud penghargaan dan penghormatan seraya mendoakan arwah para pahlawan yang mendahului kita semoga arwahnya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Brigjen TNI M Jangkung mengharapkan
generasi penerus Bangsa senantiasa selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan NKRI, selanjutnya kita di tuntut untuk meneruskan cita-cita para pendahulu mengisi Kemerdekaan dan membangun serta memajukan Bangsa Indonesia. (Laludi)

Baca Lainnya  Dukung Pembangunan Smart Room Center PGK, Faznet Serahkan Bantuan CSR ke Diskominfo
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Pesan Panglima TNI dan Kapolri saat Berkunjung ke Bangka Belitung

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments