Dilantik Jadi Kepala Dinas Kominfo, Kang Ayi Pejabat Eselon II Termuda di Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melantik Febri Yanto atau yang akrab disapa Kang Ayi, sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (31/10/2023) pagi.

Kang Ayi yang merupakan seorang Purna Praja IPDN ini, adalah putra daerah OKU yang mengabdi di Kota Pangkalpinang sejak tahun 2019 lalu.

Read More

Ia mengabiskan masa kecil hingga remaja bersama orang tua dan ketiga saudaranya di Lorong Rambutan RT. O4 RW. 005 Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang Sampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas

Anak dari pasangan Bapak Tabroni Yunus dan Ibu Roesmaniar ini, memiliki riwayat pendidikan di Kabupaten OKU, ia mengenyam bangku pendidikan dasar di SD 02 Baturaja, SMP 1 Baturaja, SMA 1 Baturaja.

“Alhamdulillah, saat ini dipercaya Pak Wali Kota untuk memimpin OPD di Pemerintah Kota,” kata Kang Ayi, Selasa (31/10).

Ketika ditanya apakah ada niat untuk mengabdi di kampung halaman. Ia menjawab, setiap orang pasti ingin berbuat untuk kampung halaman. Namun perjalanan seseorang sudah diatur Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Setiap orang pasti cinta kampung halaman, apalagi orang tua masih ada. Tapi hidup ini ada sang pemilik skenario,” sebutnya.

“Cinta kampung halaman pasti, tapi mengalir saja, kita lihat kedepan. Jika sudah takdir dan jalannya mengarah ke pulang kampung, kenapa tidak,” tambah Kang Ayi.

Baca Lainnya  Walikota Molen di Dampingi Mother Of UMKM, Monica Ngeliwet Bersama Pedagang UMKM Dealova

Setalah resmi menjadi Kepala Dinas Kominfo Kota Pangkalpinang, Kang Ayi yang saat ini berusia 35 tahun, menjadi Pejabat Eselon II termuda di Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *