Bersamai Seminar Pendidikan, Pj Wali Kota Pangkalpinang Tekankan Pendidikan Akhlak Bagi Murid

PANGKALPINANG – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan membuka Seminar Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-78 dengan tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (21/11/2023).

“Guru yang biasanya menebar ilmu, kali ini menimba ilmu. Intinya kita mengambil bagian, mengambil waktu untuk menerima masukan lagi, mari kita gunakan forum ini ditengah literasi digital yang luar biasa bisa mengakses seluruh informasi dunia”, ungkap Lusje.

Read More
Baca Lainnya  Pj Walikota Lusje Hadiri Pembagian Beras Cadangan Pangan Tahun 2024

Lusje menceritakan, dulu materi hanya didapatkan dari bapak ibu guru, namun sekarang di era digital murid lebih dahulu mengetahui informasi terbaru. Dengan demikian, Lusje tekankan agar guru senantiasa tidak jemu terus menerus menambah ilmunya.

“Penyelenggaraan pemerintahan akan berjalan baik jika bapak ibu guru mendidik anak-anak murid dengan baik, didiklah yang utama akhlaknya”, kata Lusje.

Ia menerangkan terkait pendidikan di Negara Jepang, Pendidikan di Jepang jika ada anak muridnya tidak bisa baca tulis hitung tidak punishment, jik melanggar aturan sekolah maka langsung di punishment.

“Artinya yang diutamakan akhlaknya, makin tinggi level pendidikan seseorang maka makin bagus pula tutur katanya. Saya berharap banyak kepada bapak ibu guru untuk mendidik sebaik mungkin”, harap Lusje.

Baca Lainnya  Melalui Dinas Pangan dan Pertanian, Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Cadangan Beras Ke Masyarakat Kurang Mampu

Lusje yakin momen seperti ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bapak ibu guru untuk mendengar dan mendapatkan informasi yang lebih lagi. Narasumber Seminar Pendidikan kali ini ialah Rektor Universitas Bangka Belitung, Prof. Dr. Ibrahim, M.Si.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *