Lapas Narkotika Kelas IIA Menggelar Kegiatan Pemantauan Peningkatan Kewaspadaan Di Malam Tahun Baru

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Lapas Narkotika Kelas IIA, Selindung Pangkalpinang menggelar kegiatan pemantauan peningkatan kewaspadaan menghadapi Tahun Baru 2024 di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Minggu (31/12/2023) malam.

Read More

Adapun kegiatan pemantauan tersebut berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan Nomor PAS-2077 tentang Peningkatan Kewaspadaan Mengahadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Diketahui kegiatan pemantauan di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA, Nur Bambang Supri Handono, di dampingi oleh KPLP Dedi Cahyadi dan hadiri oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan Dan Teknologi Informasi Jajaran Divpas, Kasubid Pengelolaan Basan Dan Keamanan Jajaran Divpas, Subkoir Kepatuhan internal dan Kode etik Ditjen Pemasyarakatan.

Baca Lainnya  Pertumbuhan Penduduk Meningkat Pesat, Kota Pangkalpinang Menjadi Magnet Masyarakat Luar untuk menetap

Dalam laporan kegiatan pemantauan tersebut diketahui tidak ada kegiatan pergantian Tahun 2024, semua Warga Binaan berada dalam kamar dan blok hunian masing masing dalam keadaan terkunci serta dalam keadaan aman dan kondusif.

Regu yang bertugas malam, Regu IV jumlah Regu 9 org terdiri dari :

  • P2U : 2 orang
  • Regu Pengamanan : 7 org
  • Perwira piket malam, Denny Soeparta, S.H.
  • Perwira kontrol malam, Al Ihsan, S.HI

Adapun isi penghuni didalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang pada hari ini berjumlah 941 orang terdiri dari :

  • Warga Binaan : 761 orang
  • Tahanan : 180 orang
    Keadaan jumlah isi hunian Lengkap, Kondusif, Aman dan Terkendali.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Selindung, Nur Bambang mengatakan para petugas baik dalam penjagaan, pengamanan sesuai dengan SOP, waspada dan sangat berhati-hati dalam menjalankan tugas.

Baca Lainnya  Harga Sawit Anjlok, Didit Dampingi Ketua DPR se-Babel Gelar RDP Bersama Komisi IV DPR RI

” Kondisi Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang keadaan dan jumlah isi hunian Lengkap, kondusif, aman dan terkendali dikarenakan penjagaan pengamanan kami disini sudah sesuai dengan SOP”, ungkapnya.

Di Momen malam pergantian tahun baru, Nur Bambang mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar LPN atas Bakti dan Kerja Kerasnya di tahun 2023

” saya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh keluarga besar LPN untuk kerja kerasnya di tahun 2023 dan tetap kompak serta solid dalam melaksanakan tugas di tahun 2024 untuk meraih kesuksesan bersama, selamat tahun baru 2024 kepada seluruh tamu dan petugas Lapas. Semoga tahun 2024 lebih baik dari tahun sebelumnya,”ucapnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *