Jelang Ramadan, Pemkot Pangkalpinang Pantau Stok dan Harga Kebutuhan Pokok ke Sejumlah Distributor hingga Pasar

PANGKALPINANG – Bersama Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan stakeholder terkait, Pemerintah Kota Pangkalpinang gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah distributor beras dan kebutuhan pokok lainnya hingga ke pasar di Kota Pangkalpinang, Jumat (08/03/2024).

“Kita lakukan pemantauan stok dan harga kebutuhan bahan pokok dalam rangka upaya pengendalian inflasi di Kota Pangkalpinang menjelang perayaan hari besar keagamaan nasional Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024,” ujar Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan.

Read More

Pada kesempatan tersebut, Lusje dan stakeholder terkait menanyakan langsung ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok, baik pimpinan distributor hingga pedagang eceran di pasar. Lusje berharap dengan adanya pemantauan stok dan harga ini dapat menjaga stabilitas kebutuhan pokok di Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Pemerintah Kota Pangkalpinang Bentuk Pokja Perumahan Dan Permukiman

“Ini adalah bentuk upaya kita dalam menjaga agar inflasi tidak naik, kita harap stok dan harga kebutuhan pokok stabil meski menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Pada hari-hari besar ini biasanya masyarakat semakin banyak memasak, sehingga kebutuhan bahan pokok meningkat,” tukasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *