Ust. Zuhri : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi waktu untuk menahan lapar dan haus, tetapi juga sebagai kesempatan untuk merenung, memperkuat hubungan dengan keluarga, dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama.

Dalam rangka membagi perasaan sukacita, kata-kata ucapan menyambut Ramadhan 2024 pastilah telah dilayangkan antar satu muslim dengan muslim lainnya. Kata-kata ucapan menyambut Ramadhan 2024
dapat menjadi perekat silaturahmi, sekaligus disisipi doa-doa baik untuk Ramadhan esok.

Read More

Ustadz H.Zuhri M.Syazali.,Lc.MA salah satu tokoh ulama umat muslim di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekaligus tokoh politik yang menjabat anggota DPD RI, Periode 2019-2024 dan terpilih kembali dengan suara terbanyak pada pemilu 14 februari 2024 sebagai Anggota DPD RI. Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Ust Zuhri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Bukber Sahabat Ustadz, Ust Zuhri : Pentingnya Menjaga Silaturahmi dan Memperbanyak Amal Ibadah di Bulan Ramadan

Ramadhan Yaa Kareem

” Selamat datang bulan Ramadhan, Semoga bulan penuh berkah ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan bagi kita semua. Mari manfaatkan setiap momen dalam Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah, kebaikan, dan kasih sayang kepada sesama. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, dan semoga kita semua diberkahi dengan kebaikan dan keberkahan di bulan yang suci ini,” ucapnya.

Selain itu, mantan Bupati Bangka Barat periode 2010-2015 ini berharap agar dapat menjaga kedamaian hati, menjaga lisan, serta menjaga ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melangkah ke tempat yang penuh berkah.

” Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi waktu untuk menahan lapar dan haus, Ramadhan lebih tentang menahan diri. Semoga kita dapat menjaga mulut agar berbicara dengan hormat, menjaga telinga agar hanya mendengarkan hal yang mulia, dan menjaga kaki agar melangkah ke tempat yang penuh berkah,” ujarnya.

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Belitung

في رمضان، أتمنى أن يكون شهرًا مليئًا بالبركة والمغفرة.
Selamat menyambut bulan Ramadhan, semoga menjadi bulan penuh berkah dan ampunan.

Mengutip dari buku Al-Baqiyatus Shalihat oleh Sheikh Rabi’ Abdurrauf Az-Zawawi yang diterjemahkan oleh H. Masturi Irham, bulan Ramadhan juga disebut dalam hadits sebagai bulan penuh berkah. Sebagaimana hadits dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda,

“Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan. Allah SWT telah mewajibkan kepada kalian berpuasa di dalamnya, di bulan itu pintu-pintu langit akan dibuka dan pintu-pintu neraka akan ditutup, di bulan itu setan-setan akan diikat, di bulan itu ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa terhalang mendapatkan kebaikannya maka sungguh ia telah terhalang.” (HR An Nasa’i)

Umat muslim dianjurkan menyambut bulan suci Ramadhan dengan rasa bahagia dan suka cita. Hal itu dapat ditunjukkan dengan saling mengucapkan selamat menyambut bulan Ramadhan ke orang terdekat atau mengunggahnya ke media sosial.

Baca Lainnya  Diskusi Santai, Senator Babel Ustadz Zuhri Berbagi Pengalaman Hidup Didepan Puluhan Pemuda

Dikutip dari situs Nahdlatul Ulama, menjelang Ramadhan, Nabi Muhammad SAW selalu mengucapkan selamat kepada para sahabat, sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut:

كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُبَشِّرُ أَصْحَابَهُ بِقُدُوْمِ رَمَضَانَ بِقَوْلِ قَدْ جَاءَكُمْ شَهْرُ رَمَضَانَ شَهْرٌ مُبَارَكٌ كُتِبَ عَلَيْكُمْ صِيَامُهُ تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ الشَّيَاطِينُ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حَرُمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حَرُمَ الخَيْرَ الكَثِيْرَ

Artinya: “Rasulullah memberikan kabar gembira atas kedatangan bulan Ramadhan dengan sabdanya, ‘Bulan Ramadhan telah mendatangi kalian, sebuah bulan penuh berkah di mana kalian diwajibkan berpuasa di dalamnya, sebuah bulan di mana pintu langit dibuka, pintu neraka Jahim ditutup, setan-setan diikat, dan sebuah bulan di mana di dalamnya terdapat malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan. Siapa saja yang luput dari kebaikannya, maka ia telah luput dari kebaikan yang banyak.” (HR Abu Hurairah)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *