Tingkatkan Kompetensi Guru Bahasa Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Gelar Lomba Baca Puisi

PANGKALPINANG, – Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik sekaligus pengembangan kapasitas literasi daerah untuk Pangkalpinang yang berdaya saing, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang gelar Lomba Baca Puisi bagi Guru Bahasa Indonesia se-Kota Pangkalpinang tahun 2024 di Lantai II Gedung Perpustakaan Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2024).

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengapresiasi peserta lomba puisi bagi Guru Bahasa Indonesia yang telah mengikuti lomba dengan penuh semangat.

Read More

“Kemarin saya tinjau Perpustakaan ini tampilannya sudah sangat bagus, kita makmurkan Perpustakaan dengan salah satunya melaksanakan baca puisi. Kita undang ibu bapak guru hadir untuk ikut lomba, nanti ada lomba lain seperti menulis jurnal dan lain-lain”, ungkap Lusje.

Baca Lainnya  Pengembangan Pariwisata Perlu Ditingkatkan Melalui Potensi Nasional dan Daerah

Lusje menerangkan, kini Perpustakaan bukan hanya tempat baca buku, fungsinya sudah sangat luas. Misalnya disuatu tempat ada budayawan yang mentransfer knowledge-nya.

“Kenapa Guru Bahasa Indonesia?, karena hari-hari di ajarkan kepada anak didik. Kalo menerangkan kepada anak murid kita paling jago, nah sekarang kita nilai, yang biasa diajarkan di ruang kelas sekarang diterapkan disini. Semua punya potensi”, tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriati menyebut juri-nya sudah sangat profesional, sangat netral sehingga hasilnya nanti tidak ada yang protes. Kegiatan lomba baca puisi merupakan salah satu bentuk upaya pengembangan literasi daerah.

“Ini adalah wadah dari ekspresi Guru Bahasa Indonesia. Di ikuti sebanyak 54 peserta yang akan berlangsung selama dua hari, finalnya akan dilaksanakan di Rumah Residen, untuk lomba bagi Guru Bahasa Indonesia ini pertama kali di selenggarakan, kami sangat puas atas pelaksanaan kegiatan ini. Guru-guru mata pelajaran yang lain insyaa Allah kami libatkan dengan kegiatan-kegiatan yang akan datang”, jelas Eti.

Baca Lainnya  Walikota Molen Terima Kunjungan Danrem 045 Sekaligus Pamit Akhiri Masa Tugas

Selain Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, tambah Eti, kegiatan ini sangat di support oleh Penjabat Wali Kota Pangkalpinang yang sangat luar biasa. (Ari)

Penulis: Ari/Seftia
Editor: Ari/Dedy

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *