Persiapan Pilkada 2024, Banggar DPRD Babel Bahas Pergeseran Anggaran Belanja Daerah

PANGKALPINANG – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pembahasan pergeseran anggaran belanja daerah Provinsi Bangka Belitung, tahun 2024.

Pergeseran anggaran belanja daerah ini dalam rangka persiapan pendanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Hal tersebut diutarakan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi usai menghadiri rapat, Kamis (04/04/2024).

Read More

“Kita ada usulan pergeseran anggaran ya, ada beberapa mandatori yang memerlukan kita melakukan pembahasan mendahului perubahan. Kita harus menyiapkan anggaran untuk Pilkada,” ujar Herman Suhadi.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, anggaran Pilkada yang dimaksud meliputi biaya pengamanan bagi aparat penegak hukum (APH).

Baca Lainnya  Ketua DPRD Babel, Herman Suhandi Angkat Bicara Terkait Penolakan Angel's Wing

“Dari Kepolisian, TNI, kita anggarkan untuk itu. Ini sudah juga melalui pembahasan antara TAPD dan pihak terkait,” terangnya.

Selain itu, dia menambahkan, adanya pembahasan soal mengenai pergeseran anggaran itu dilakukan untuk menindaklanjuti adanya mandatori penyiapan anggaran untuk KONI.

“KONI ada mandatori untuk persiapan PON (pekan olahraga nasional) sehingga ada penambahan. Kemudian ada yang kita geser lagi soal pembuatan landscape perpustakaan Provinsi, tidak dimasukkan di anggaran ini, tetapi nanti di (APBD) perubahan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, dia berharap dengan disetujuinya pembahasan mendahului perubahan tersebut bisa membuat tahapan Pilkada di Bangka Belitung bisa berjalan dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *