PKK Kep. Babel “Menyala” di Jambore Kader, Sabet Juara 2 di Kategori Ini

SURAKARTA – Rangkaian perayaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore Kader PKK tahun 2024 di Surakarta, Kamis malam (16/05/2024) resmi ditutup.

Berlangsung di Taman Balekambang, penutupan diisi dengan pengumuman juara pada tiap perlombaan. Hasilnya, kontingen Babel cukup menyala. Dari enam perlombaan, kader PKK Kep. Babel berhasil membawa pulang dua gelar juara.

Read More

Yakni juara 2 di lomba senam kreasi 6 langkah cuci tangan. Lalu juara harapan 1 di lomba memasak.

“Alhamdulillah, ini luar biasa sekali. Ini sesuatu yang tidak kita sangka-sangka,” ungkap Pj. Ketua TP PKK Kep Babel, Safriati Safrizal usai acara.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Pastikan Konektivitas Babel-Sumsel Saat Idulfitri Lancar

Ia juga menilai, perolehan yang diraih oleh kontingen Kep. Babel di kancah nasional ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri, walaupun bukan berarti harus berpuas diri tapi jadi motivasi untuk lebih baik ke depannya.

“Artinya ke depan kita harus lebih baik lagi, kita saling berbenah diri. Jadi sekarang ini kita sudah datang ke sini, melihat, menyerap dan belajar banyak bagaimana inovasi dan kreativitas dari daerah di seluruh Indonesia untuk kemudian menimba pengalaman supaya di tahun selanjutnya dapat lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, PKK Kep. Babel maupun PKK tujuh kabupaten/kota yang sudah datang ke acara ini dapat belajar banyak dari inovasi dan kreativitas PKK dari daerah lainnya di Indonesia.

“Kita ini keluarga besar seluruh Indonesia, juara sebenarnya bukan yang kita cari, akan tetapi silaturahmi dan ajang berbagi informasi. Kita semua di sini juara pada dasarnya,” tuturnya.

Baca Lainnya  Pj Sekda Babel Sambut Kedatangan Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla

Pada kesempatan yang sama Sri Asmawati, kader PKK Kota Pangkalpinang memperoleh Penghargaan Adhi Bhakti Utama yang ditandai dengan penyematan pin emas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *