Koalisi 6 Parpol Non Parlemen Sepakat Dukung Molen di Pilwako 2024

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Koalisi Partai Politik (Parpol) Non Parlemen di Kota Pangkalpinang, yang terdiri dari 6 parpol yakni, Partai HANURA, Partai PERINDO, Partai UMAT, Partai PKN, Partai GARUDA DAN Partai BURUH. Sepakat dukung Petahana Maulan Aklil (Molen) maju kembali di Pilkada 2024, sebagai calon walikota pangkalpinang.

Read More

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Koalisi Parpol, S Andy Pratama dan di dampingi oleh sekretaris Piscal Pebrizal, dalam pertemuan rapat keputusan bersama para ketua 6 Parpol yang tergabung.

Baca Lainnya  Menghadiri Acara Konsolidasi Calon Kepala Daerah, Molen Disambut Baik Oleh Ketu DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman

” Menjelang PILWAKO kota pangkalpinang, kita bersepakat ketua ketua ke enam parpol koalisi yang berada di kota pangkalpinang untuk mendukung putra terbaik di kota pangkalpinang agar kemajuan yang telah di capai di kota pangkalpinang tetap di pertahankan dan dilanjutkan” tegas Andi kepada sejumlah awak media, Minggu (26/5/2024 ).

Diketahui sebelumnya, Koalisi 6 Partai Politik resmi terbentuk di Provinsi, Kepulauan Bangka Belitung. Tepatnya pada tanggal 26 mei 2024.

Foto momen pertemuan 6 parpol yang tergabung di dalam Koalisi Parpol non parlemen.

Bak gayung bersambut, sejalan terbentuknya koalisi parpol, para ketua partai menyepakati untuk satu suara dalam mencari bakal calon pemimpin terbaik untuk kota beribu senyuman, kota Pangkalpinang. Kesepakatan tersebut diiringi dengan deklarasi para ketua dari 6 parpol yang tergabung di koalisi.

Baca Lainnya  Abang Hertza, SH Minta Dinas Sosial Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

Dengan semangat bersama sama untuk menciptakan pemilihan umum walikota dan wakil walikota di kota Pangkalpinang yang bermutu yang bebas jujur dan adil, ke enam partai ini GARUDA, UMAT, HANURA, PKN, PERINDO dan Partai BURUH bersepakat untuk berkoalisi untuk menentukan sikap kemana arah dukungan nantinya akan mereka berikan.

terlepas mereka enam partai Koalisi ini tidak memiliki kursi di parlement di kota Pangkalpinang akan tetapi kita tidak menampik bahwa mereka juga memiliki mesin partai dari tingkatan 42 kelurahan dan di tujuh kecamatan di kota pangkalpinang yang siap mereka kerahkan untuk memenangkan pasangan calon yang akan mereka dukung.

Hal tersebut bisa menjadi nilai tawar bagi pasangan calon walikota dan wakil wali kota untuk dilirik karena dengan semangat ke enam partai koalisi dan mesin parpol yang mereka miliki bisa menjadi mesin pemenangan di Pilwako Kota  Pangkalpinang 2024.

Baca Lainnya  DPRD Provinsi Kep. Babel Usulkan 3 Calon Pj. Gubernur Kepada Mendagri

Senada dengan koalisi parpol, Bang Molen menyambut baik dukungan yang diberikan oleh ke 6 parpol.

” Saya sangat mengapresiasi, dukungan tersebut tentunya memberikan semangat bagi saya dan TIM untuk melanjutkan walikota Pangkalpinang sekali lagi,” jawab molen saat di hubungi melalui pesan WhatsApp. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *