Wednesday, December 7, 2022
HomeEkonomi & Bisnis45 Tahun Berdiri, Dirut PT TIMAH tbk Menyampaikan Kondisi Kinerja Perusahaan

45 Tahun Berdiri, Dirut PT TIMAH tbk Menyampaikan Kondisi Kinerja Perusahaan

Poto : Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi menyampaikan kondisi kinerja perusahaan PT Timah Tbk hingga Juni 2021.

Menurut Riza, kondisi tersebut cukup positif, meskipun masih banyak hal yang harus terus dibenahi. Membaiknya kinerja perusahaan ini kata Riza turut disokong dari membaiknya harga logam.

Saat ini lanjut Riza, harga logam di London Metal Exchange (LME) berada di kisaran USD34.500/Mton. Harga ini diharapkan akan terus bertahan bahkan naik sampai akhir tahun nanti.

Baca Lainnya  Tanggapi Pemberitaan yang Beredar, Anggi : Secara Administrasi Pengiriman Tins Slag dari Beltim Sudah Sesuai Aturan

Sebagai bentuk antisipasi kata Riza, harga asumsi rata-rata tahun ini diangka USD22.000/Mton. Dengan asumsi harga rata-rata tersebut, PT Timah berpeluang mengakhiri kinerja tahun ini dengan keuntungan yang jauh lebih besar.

Baca Lainnya  Sempat Mendapat ISU Akan Di Gusur, PKL Telok Atok Siap Dukung Proyek Peningkatan Jalan PUPR

Selain itu, perusahaan juga melakukan sejumlah strategi untuk terus meningkatkan performa perusahaan. Terkait kinerja Produksi Logam, pembangunan Ausmelt on progress sehingga ke depannya produksi logam akan lebih mudah.

“Saat ini pembangunan Ausmelt sudah dalam tahap konstruksi atau 58% dari rencana. Insyaallah jika sesuai proyeksi, Ausmelt akan mulai kita operasikan bulan Maret tahun depan,” jelas Riza. (Red)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Ketua PPKM : Bang Molen Tepati Janji nya , kami Pedagang Lebih Tertata dan Nyaman

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments