45 Tahun Berdiri, Dirut PT TIMAH tbk Menyampaikan Kondisi Kinerja Perusahaan

Poto : Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi menyampaikan kondisi kinerja perusahaan PT Timah Tbk hingga Juni 2021.

Menurut Riza, kondisi tersebut cukup positif, meskipun masih banyak hal yang harus terus dibenahi. Membaiknya kinerja perusahaan ini kata Riza turut disokong dari membaiknya harga logam.

Saat ini lanjut Riza, harga logam di London Metal Exchange (LME) berada di kisaran USD34.500/Mton. Harga ini diharapkan akan terus bertahan bahkan naik sampai akhir tahun nanti.

Sebagai bentuk antisipasi kata Riza, harga asumsi rata-rata tahun ini diangka USD22.000/Mton. Dengan asumsi harga rata-rata tersebut, PT Timah berpeluang mengakhiri kinerja tahun ini dengan keuntungan yang jauh lebih besar.

Baca Lainnya  Ditengah Pandemi Covid-19 Melanda, Pertumbuhan Ekonomi Bangka Belitung Kuartal II Melesat Naik

Selain itu, perusahaan juga melakukan sejumlah strategi untuk terus meningkatkan performa perusahaan. Terkait kinerja Produksi Logam, pembangunan Ausmelt on progress sehingga ke depannya produksi logam akan lebih mudah.

“Saat ini pembangunan Ausmelt sudah dalam tahap konstruksi atau 58% dari rencana. Insyaallah jika sesuai proyeksi, Ausmelt akan mulai kita operasikan bulan Maret tahun depan,” jelas Riza. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *