Praktisi Hapkido Indonesia Provinsi Babel Gelar Latihan Bersama di Gedung Panti Wangka

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Bertempat di Panti Wangka Kota Pangkalpinang berlangsung penyerahan sertifikat dan latihan bersama praktisi HAPKIDO Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (29/08/21).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana SE MBA, Ketua Pengurus Daerah (PD) Hapkido Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabeum Supartono dan Ketua Hapkido Kota Pangkalpinang, Romaldi Aswin ST .

Ketua Hapkido Kota Pangkalpinang, Romaldi Aswin mengatakan bahwa digelarnya kegiatan kali ini salah satunya adalah untuk penyempurnaan yang sebelumnya sudah dilakukan pelatihan-pelatihan langsung oleh Master Hapkido Indonesia yaitu Master Yoyok.

Untuk di Pangkalpinang sendiri kata dia sudah dua kali pelatihan yang diberikan oleh Master Yoyok.

“Hari ini lebih untuk mengembangkan dan mengingat kembali apa yang telah disampaikan oleh Master Yoyok kepada para sabelum yang tergabung di Hapkido,” jelasnya.

Baca Lainnya  Pengurus PSHT Provinsi Babel,Bentuk Cabang Kabupaten Bangka Tengah

Selain itu kata Romal tujuan kegiatan ini digelar salah satunya adalah untuk membuka peluang lain, terutama untuk masyarakat yang ingin bergabung di Hapkido Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya.

“Bagi yang ingin bergabung pada dasarnya harus ada minat di bela diri Hapkido. Di Pangkalpinang ini sudah menyiapkan dua tempat pelatihan (dojang-red),” sebutnya.

Ia menyampaikan bahwa Hapkido merupakan salah satu Cabor baru di Indonesia, tentunya peluang dalam mengejar prestasi dalam olahraga ini sangat besar.

Oleh sebab itu khususnya kepada masyarakat, Pengurus Hapkido Pangkalpinang selalu terbuka serta mengajak masyarakat untuk bergabung melalui Cabor Hapkido ini.

Sementara itu Ketua Pengda Hapkido Babel, Sabeum Supartono menjelaskan bahwa bela diri Hapkido merupakan olahraga prestasi yang sudah dipertandingkan hingga ketingkat nasional.

Baca Lainnya  KONI Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Kerja

Untuk di PON sendiri kata dia bela diri ini sudah masuk Cabor eksibisi PON atau Cabor yang dipertandingkan.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana SE MBA menambahkan bahwa pihak selalu mensupport serta mendukung Cabang Olahraga (Cabor) berprestasi salah satunya bela diri Hapkido ini.

Dan bentuk dukungan itu kata dia pihaknya akan terus memantau perkembangan cabor olahraga tersebut.

“Yang pasti kita siap mendukung apalagi Cabor ini masuk dalam KONI Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

“Bagi cabor yang baru terbentuk untuk menjadi anggota KONI Kota minimal telah menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) dua kali serta disetujui para anggota saat Rapat Tahunan Anggota KONI,” sambungnya.

Fauzi berharap kedepan cabor-cabor di Pangkalpinang ini terus berkembang dan yang pastinya akan lebih banyak lagi muncul atlit-atlit berprestasi.

Baca Lainnya  Ketum KONI Pgk Menghadiri Giat Pembekalan Atlet Cabang Drum Band

“Semoga kedepan cabor-cabor di Pangkalpinang ini terus berkembang pesat. Dan Kita harap melalui olahraga, Kota Pangkalpinang akan lebih terkenal baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional,” pungkasnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *