Wednesday, November 30, 2022
HomeSportKOMPAS UBB semarakan Dies Natalis ke-15 dengan kejuaraan Panjat Tebing se-Bangka Belitung

KOMPAS UBB semarakan Dies Natalis ke-15 dengan kejuaraan Panjat Tebing se-Bangka Belitung

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Prestasi gemilang panjat tebing Indonesia di ajang IFSC World Cup 2021 di Swiss memecahkan rekor dunia baru yang diraih oleh anak daerah yaitu Veddriq Leonardo. Tak mau kalah, dalam rangka Dies Natalis ke-15 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam-Sosial (KOMPAS) Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan KOMPAS WALL CLIMBING COMPETITION (KWCC).

Acara yang berlangsung dari Selasa hingga Kamis (9-11/11/21) ini merupakan kejuaraan panjat dinding se-Bangka Belitung. KWCC kali ini mengangkat tema “Show Up Your Skill, Reach The Top and Play with Sportsmanship”.

Pembukaan acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.Ip., M.Trip menyampaikan, “kami mendukung untuk kegiatan yang akan dilakukan terutama mengenai prestasi dan pencapaian bagi anak muda saat ini agar bisa memaksimalkan potensi diri dengan memanfaatkan waktunya dengan baik. Kami mengapresiasi kegiatan perlombaan yang telah dilaksanakan.

Baca Lainnya  Pengurus PSHT Provinsi Babel,Bentuk Cabang Kabupaten Bangka Tengah
Baca Lainnya  Atlet Pencak Silat Asal SMA Negeri 3 Pangkalpinang Persembahkan Medali Emas Pada POPDA Babel 2022

Terima kasih untuk KOMPAS UBB dan FPTI Bangka sebagai pelaksana kegiatan, karena telah mengadakan kegiatan yang membantu kader-kader panjat tebing untuk menyalurkan hobinya dan bisa berprestasi di bidang tersebut,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Vioni Rahmawati memaparkan, sampai saat ini sudah ada 44 Untuk kategori peserta sendiri ada dua kategori yaitu kategori mahasiswa (OPA) dan umum. KOMPAS sendiri mengirimkan 3 orang peserta untuk memeriahkan acara, karena ini merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis ke-15” tutur perempuan yang akrab disapa Keset. 

Ia menjelaskan “Kegiatan ini dapat menghasilkan atlet muda yang sportif dan kompetitif, semoga menjadi kegiatan tahunan bagi KOMPAS UBB,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala FPTI Provinsi Bangka Belitung, Rektor yang diwakili oleh Bagian BAKK UBB, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Pembina KOMPAS serta pimpinan Sponsorship. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Menjaga Kebugaran Prajurit Korem 045/Gaya Laksanakan Olahraga.
Baca Lainnya  Tutup Kejuaraan Pencak Silat Molen Cup 2022, Walikota Berharap Melalui Kejuaraan ini Lahir Atlet Atlet Pencak Silat Potensial

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Event Kejurnas Menembak Antar Club, Atlit Perbakin Babel Raih Juara II

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments