Tuesday, December 6, 2022
HomeNarasi UtamaPDI-P Kota Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Warung Makan Gratis, Abang Hertza:...

PDI-P Kota Pangkalpinang dan Rudi Center Gelar Warung Makan Gratis, Abang Hertza: Ini Bakti Kami Untuk Masyarakat

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan Yayasan Rudi Center kembali menggelar program Warung Makan Gratis. Melalui program ini, masyarakat khususnya kalangan tidak mampu bisa memperoleh makanan siap saji secara gratis.

Program tersebut akan berlangsung selama satu bulan lebih. Terhitung mulai hari ini, Rabu, 12 Januari 2022 hingga Senin, 28 Februari 2022 mendatang di Kantor DPC PDI-P Kota Pangkalpinang. Dibuka dari pukul 10.00 WIB sampai selesai (habis).

Anggota DPR RI sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen mengharapkan dengan adanya Warung Makan Gratis yang disediakan oleh PDI-P dan Rudi Center kali ini, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat pada kebutuhan makan sehari-hari.

“Kita harapkan, masyarakat tidak perlu lagi membeli jika ingin makan. Karena warung makan yang disiapkan PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang dan Rudi Center diberikan secara gratis. Masyarakat cukup datang ke lokasi dan makanan sudah siap saji,” kata Rudi, Rabu (12/1/2022).

Baca Lainnya  Polsek Bukit Laksanakan Pembagian BTP Untuk 300 Orang Warga

Di kesempatan lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan bahwa kegiatan Warung Makan Gratis ini digelar sebagai tanda dan bukti kepedulian partai moncong putih bersama Rudi Center kepada masyarakat Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Miss Sport Tourism Indonesia 2021 Datangi Kantor KBO Babel

Selain itu, dikatakan Hertza, program tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDI Perjuangan yang jatuh pada hari Senin 10 Januari 2022 kemarin.

“Ini adalah bakti kami kepada masyarakat yang memang PDI Perjuangan sedang melaksanakan HUT ke-49 PDI Perjuangan. Kami di partai sesuai dengan berkomitmen selalu berada di tengah-tengah masyarakat, menangis dan tertawa bersama rakyat, itu adalah hal yang harus kami lakukan,” kata Abang Herta yang saat ini juga aktif sebagai Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

“PDI Perjuangan dan Rudi Center hadir di tengah-tengah masyarakat yang tidak lain dan tidak bukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yaitu Warung Makan Gratis,” tambahnya.

Baca Lainnya  Entry Metting, Gubernur Babel dan BPK RI Bahas Pemeriksaan Pengelolaan Vaksinasi

Hertza menambahkan, bahwa dalam program Warung Makan Gratis kali ini memberdayakan masyarakat lokal untuk ikut terlibat dalam menyiapkan makanan setiap harinya.

“Dengan begini kita gotong royong bersama agar ekonomi masyarakat yang ada bisa kembali bangkit, di mana kita ketahui bersama perekonomian masyarakat terpukul akibat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai,” tegas Hertza.

Baca Lainnya  Polsek Bukit Laksanakan Pembagian BTP Untuk 300 Orang Warga

Selain itu, warung makan gratis juga menjadi upaya PDI Perjuangan dan Rudi Center mensosialisasikan program terdekat, yakni bakti sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis yang akan diselenggarakan pada Februari 2020 mendatang di RS Kalbu Intan Medika (KIM).

Atas hal tersebut, sejumlah warga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada PDI Perjuangan dan Rudi Center, khususnya kepada Anggota DPR RI Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen.

Baca Lainnya  THM Di Segel, Rio Setiady Angkat Bicara

“Terimakasih Pak Rudi, Semoga PDI-P jaya dan menang selalu,” kata Bu Arsinah, salah satu warga Kecamatan Girimaya yang ikut mencicipi makanan warung gratis tersebut secara gratis.

Arsinah juga ikut memuji makanan yang disajikan oleh PDI Perjuangan dan Rudi Center kali ini, “Makanannya enak,” tutupnya. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Entry Metting, Gubernur Babel dan BPK RI Bahas Pemeriksaan Pengelolaan Vaksinasi

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments