Jalin Sinergitas, Walikota Bengkulu dan Wawako Jambi Kunker ke Pemerintah Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Dr. H Maulan Aklil (Molen) Sambut kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintahan Kota Jambi, di Ruang Pertemuan (OR) Lt.1 Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (25/2)

Dalam kegiatan pertemuan Di hadirin oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E. beserta jajaran, Wakil Walikota Jambi DR dr H.Maulana,.MSI beserta jajaran, Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.,SH.,MH Beserta Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Read More

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan selepas kegiatan kepada awak media mengatakan,” Kami datang kesini ingin belajar Senyum sama pak Walikota, karena di sini Negeri beribu senyuman,”tuturnya

Baca Lainnya  Dilantik Langsung Oleh Ketua DPP FCS Sumsel, M.Ibnu Resmi Komandoi Ormas Forum Cakar Sriwijaya Palembang

Helmi Hasan mengatakan, Solusi Agar hidup harmonis harus banyak tersenyum, belajar di kota Pangkalpinang.

“sekarang banyak orang banyak susah senyum akhirnya dimana-mana tu orang menjadi ribut tidak harmonis, nah solusi nya itu ada disini belajar Senyum kan ini kota seribu senyum,” tuturnya

Lanjutnya,” tadi juga saya mengundang pak walikota dengan seluruh pejabat disini untuk datang ke kota Bengkulu, agar kami di kota Bengkulu semuanya bisa senyum apa pun agama sukunya karena kalo kita senyum insyallah ide ide gagasan imun kita akan meningkat sehingga kalo Covid-19 datang insyallah gak akan kena,”imbuhnya.

Senada dengan Walikota Bengkulu, Wakil Walikota jambi, DR dr Maulana mengatakan kunker ke pangkal pinang dalam rangka menindaklanjuti MoU antara pemerintah Pangkalpinang Dan Pemerintah Jambi.

“Menghadiri kunjungan kerja dilakukan dalam rangka menindaklanjuti terkait dengan MoU antara Walikota Jambi dengan Walikota Pangkalpinang, MoU tersebut dalam bidang pariwisata , ekonomi kreatif dan bidang pendidikan maupun budaya,” ungkapnya

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi: Ke depan, Masyarakat Babel Bisa Berobat Jantung di RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno

Sesuai dengan moto kota Pangkalpinang kota beribu senyuman kami disambut baik oleh Walikota Pangkalpinang beserta jajaran penuh dengan keakraban sehingga kegiatan hari ini dilanjutkan dan rencana nya besok untuk melihat bagaimana pengembangan pariwisata di Kota pangkalpinang dan nanti pada waktunya akan membawa rombongan dari lembaga adat dikarenakan kamiĀ  serumpun sama sama melayu saling mengembangkan budaya,” jelasnya

Tak lupa Wakil Walikota Jambi berharap agar Walikota Pangkalpinang bisa berkunjung ke Jambi.

“Kami juga mengharapkan agar Walikota PangkalpinangĀ  bersama rombongan berkunjung ke Jambi untuk membalas kunjungan yang sudah sering di lakukan oleh Pemerintah Jambi kami ingin mengembangkan ekonomi kreatif terutama UMKM di banyak bidang,” Harapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Pangkalpinang yang akrab di sapa Bang Molen mengucapkan rasa syukur di kunjungi oleh Pemerintah jambi dan Bengkulu di Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Masyarakat Dukung Keberadaan CV BIM Dalam Aktivitas Tambang Rakyat Di Jalan Laut Bangka

” Alhamdulillah hari ini pemerintah kota pangkalpinang kedatangan tamu dari bengkulu dan Jambi dalam rangka silahturahmi apa apa yang bisa di sharing bersama.

Kita harap ke depan kita akan melakukan kunjungan baik itu ke Jambi dan bengkulu untuk saling tukar pikiran,” ungkap molen ke awak media.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas pembelajaran yang telah diberikan, Dalam pembahasan tadi ada beberapa hal yang menarik yang mungkin bisa diadopsi di Kota pangkalpinang.

Ada beberapa hal terkait mungkin terkait dengan kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat terutama bekerjasama dengan Baznas

Mudah mudahan baznas kita bisa juga belajar di Kota Jambi maupun bengkulu bagaimana langsung menyentuh ke masyarakat,” tutupnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *