Monday, July 4, 2022
HomeNarasi UtamaJalin Sinergitas, Walikota Bengkulu dan Wawako Jambi Kunker ke Pemerintah Kota Pangkalpinang

Jalin Sinergitas, Walikota Bengkulu dan Wawako Jambi Kunker ke Pemerintah Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Dr. H Maulan Aklil (Molen) Sambut kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintahan Kota Jambi, di Ruang Pertemuan (OR) Lt.1 Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (25/2)

Dalam kegiatan pertemuan Di hadirin oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E. beserta jajaran, Wakil Walikota Jambi DR dr H.Maulana,.MSI beserta jajaran, Sekertaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam.,SH.,MH Beserta Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan selepas kegiatan kepada awak media mengatakan,” Kami datang kesini ingin belajar Senyum sama pak Walikota, karena di sini Negeri beribu senyuman,”tuturnya

Helmi Hasan mengatakan, Solusi Agar hidup harmonis harus banyak tersenyum, belajar di kota Pangkalpinang.

“sekarang banyak orang banyak susah senyum akhirnya dimana-mana tu orang menjadi ribut tidak harmonis, nah solusi nya itu ada disini belajar Senyum kan ini kota seribu senyum,” tuturnya

Baca Lainnya  Polres Babar Evakuasi ABK Kapal KMP Musi Di Perairan Tanjung Kalian, 1 Orang Hilang Terbawa Arus

Lanjutnya,” tadi juga saya mengundang pak walikota dengan seluruh pejabat disini untuk datang ke kota Bengkulu, agar kami di kota Bengkulu semuanya bisa senyum apa pun agama sukunya karena kalo kita senyum insyallah ide ide gagasan imun kita akan meningkat sehingga kalo Covid-19 datang insyallah gak akan kena,”imbuhnya.

Baca Lainnya  Dalam Pelayanan Administrasi, Molen Sebut Perubahan Mutlak Dilakukan

Senada dengan Walikota Bengkulu, Wakil Walikota jambi, DR dr Maulana mengatakan kunker ke pangkal pinang dalam rangka menindaklanjuti MoU antara pemerintah Pangkalpinang Dan Pemerintah Jambi.

“Menghadiri kunjungan kerja dilakukan dalam rangka menindaklanjuti terkait dengan MoU antara Walikota Jambi dengan Walikota Pangkalpinang, MoU tersebut dalam bidang pariwisata , ekonomi kreatif dan bidang pendidikan maupun budaya,” ungkapnya

Sesuai dengan moto kota Pangkalpinang kota beribu senyuman kami disambut baik oleh Walikota Pangkalpinang beserta jajaran penuh dengan keakraban sehingga kegiatan hari ini dilanjutkan dan rencana nya besok untuk melihat bagaimana pengembangan pariwisata di Kota pangkalpinang dan nanti pada waktunya akan membawa rombongan dari lembaga adat dikarenakan kamiĀ  serumpun sama sama melayu saling mengembangkan budaya,” jelasnya

Baca Lainnya  Gratifikasi Menjadi Perhatian Publik, Panji Akbar Minta Suparlan Tidak Berspekulasi Dan Berstatmen Yang Menyudutkan

Tak lupa Wakil Walikota Jambi berharap agar Walikota Pangkalpinang bisa berkunjung ke Jambi.

“Kami juga mengharapkan agar Walikota PangkalpinangĀ  bersama rombongan berkunjung ke Jambi untuk membalas kunjungan yang sudah sering di lakukan oleh Pemerintah Jambi kami ingin mengembangkan ekonomi kreatif terutama UMKM di banyak bidang,” Harapnya.

Baca Lainnya  Ini Kata Presiden SIRI Beraktifitasnya Ponton Ti Apung Di Laut Bakit dan Cupat

Di tempat yang sama, Walikota Pangkalpinang yang akrab di sapa Bang Molen mengucapkan rasa syukur di kunjungi oleh Pemerintah jambi dan Bengkulu di Kota Pangkalpinang.

” Alhamdulillah hari ini pemerintah kota pangkalpinang kedatangan tamu dari bengkulu dan Jambi dalam rangka silahturahmi apa apa yang bisa di sharing bersama.

Kita harap ke depan kita akan melakukan kunjungan baik itu ke Jambi dan bengkulu untuk saling tukar pikiran,” ungkap molen ke awak media.

Baca Lainnya  Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia Gelar Munas II di Perairan Belitung

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas pembelajaran yang telah diberikan, Dalam pembahasan tadi ada beberapa hal yang menarik yang mungkin bisa diadopsi di Kota pangkalpinang.

Ada beberapa hal terkait mungkin terkait dengan kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat terutama bekerjasama dengan Baznas

Mudah mudahan baznas kita bisa juga belajar di Kota Jambi maupun bengkulu bagaimana langsung menyentuh ke masyarakat,” tutupnya. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Kejari Pangkalpinang Memonitoring Stock Obat dan Oksigen di Kota Pangkalpinang

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments