Inovasi Pelayanan kesehatan, Molen : PSC 119 Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Walikota Pangkalpinang, Dr. H Maulan Aklil bersama kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr Mgs Hakim Resmikan Gedung Public Safety Center (PSC 119) Kota Pangkalpinang, Rabu (18/1/2023)

Read More

” Dibangun dan diresmikannya gedung Public Safety Center (PSC) dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” ungkap Walikota Kepada Awak media.

Selain itu, Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Bang Molen tersebut mengatakan peresmian Gedung PSC ini salah satu inovasi baru di bidang kesehatan yang dihadirkan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Kuasa Hukum BUMDes Mendo dan PT. SAML, Adystia Katakan Keputusan MA Terkait Lahan 167 Ha Merupakan Keputusan Terkait Izin Lokasi

” Dengan hadirnya PSC 119 ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Pangkalpinang dimana pun berada. PSC siap menjemput, mengantar, dan mengobati,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan pelayanan PSC 119 ini bisa di lakukan dengan mengunakan telepon dan download aplikasi yang sudah tertera.

“Silahkan nanti untuk masyarakat kota Pangkalpinang hubungi PSC 119 bahkan ada aplikasi khusus yang bisa di download dan share kawan-kawan semua. Jadi jika ada lingkungan tetangga sanak famili yang sakit silahkan bisa menghubungi PSC 119,” jelas Molen.

https://play.google.com/store/apps/details?id=tech.mlsn.inspirapscpangkalpinang

Molen menambahkan, untuk pelayanan PSC 119 tidak di pungut biaya sepeserpun. Pelayanannya bisa di akses selama 24 jam.

“Pelayanannya gratis dan pasukan kami pun siap 24 jam untuk melakukan melayani. ada 3 dokter yang siap melayani, ditambah dengan bidan dan perawatnya. ,” Ucapnya

Baca Lainnya  Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Pangkalpinang Gelar Rakor Terkait Langkah Kongkrit Pengendalian Inflasi

Menurut molen, langkah ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat kota Pangkalpinang.

“Banyak keluhan masyarakat, ada yang sakit segala macem lah. Nah ini salah satu rumah sakit kita, Ini salah satu inovasi kita untuk memecahkan segala pelayanan selama ini,” tuturnya

Ditempat yang sama kepada awak media, Kadinkes kota Pangkalpinang, Hakim mengatakan kegiatan PSC 119 sudah berjalan selama dua tahun untuk memberikan pelayanan kesehatan cepat dan gratis untuk masyarakat Pangkalpinang.

Selain itu, dr Hakim menyampaikan, PSC 119 tak hanya menangani gawat darurat saja namun menjadi tempat pelatihan dan penanganan bencana terkait masalah kesehatan.

“Selain bidang kedaruratan kesehatan PSC 119 juga menangani misalnya ada bencana alam benjir, kecelakaan atau kebakaran, maka tim PSC 119 akan turun ke lokasi tersebut,”ujarnya.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Kembali Salurkan Beras Cadangan Pangan

Hakim menjelaskan, layanan PSC 119 buka 24 jam pengguna layanan dapat menghubungi 119 atau dapat melalui aplikasi PSC 119 Kota Pangkalpinang.

“Kita ada 18 tenaga medis diantaranya tiga dokter dan sisanya perawat, bidan dan supir ambulan. PSC 119 ini layanan 24 jam sehingga apabila ada suatu kasus langsung kita respon, tidak lebih dari dua jam,”ucapnya.

Kegiatan Peresmian Gedung PSC 119 kota Pangkalpinang ditandai dengan Pemotongan Pita dan penandatanganan Prasasti oleh Walikota Pangkalpinang, sebagai pertanda Gedung PSC 119 siap beroperasi melayani Masyarakat Kota Pangkalpinang 24 Jam Full. (Mr FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *