Monday, July 4, 2022
HomeNarasi UtamaSukses Proses Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, KBO Babel Sampaikan...

Sukses Proses Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, KBO Babel Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat Babel

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Film layar lebar berjudul ‘Harmoni Cinta Bhinn & Eka’ garapan jurnalis Babel yang tergabung di Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO-BABEL) dan Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) berkerjasama dengan rumah produksi film PH Prabu Pictures Jakarta PT Galuh Prabu Sinema.

Pelaksanaan proses syuting film ini yang semula terjadwal memakan waktu sepuluh hari, namun dapat diselesaikan dalam satu minggu berjalan dengan lancar dan sukses.

Proses syuting pengambilan adegan atau scene di film Bhinn dan Eka berlangsung di beberapa lokasi tempat pemukiman masyarakat Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Desa Kace dan di Kabupaten Bangka Tengah Desa Batu Belumbang, serta beberapa tempat kedai Kopi dan objek wisata di Kota Pangkalpinang.

Kelancaran dan kesuksesan proses syuting film ini yang hanya memakan waktu satu minggu dan lebih cepat dari time schedule, tentunya tidak terlepas berkat kerjasama dan dukungan dari elemen-elemen masyarakat Babel atau warga desa setempat, terutama kepada warga ikut menyaksikan atau menonton langsung dapat diajak berkerjasama menjaga ketertiban dan mau mengikuti permintaan tim crew film selama proses syuting berlangsung, terutama sama-sama dapat meredam kebisingan suara karena percakapan warga yang menonton atau suara yang disebabkan oleh benda lainnya.

Sehingga tidak banyak penggulangan adegan atau scene saat proses syuting film yang disebabkan oleh kebisingan suara warga setempat, dan ini salah satu faktor yang mendukung proses produksi film dapat diselesaikan lebih cepat dari time schedule.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi Wilayah Bangka Selatan
Baca Lainnya  RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Sediakan Ruang Bersalin Khusus Ibu Hamil yang Positif Covid-19

Kepada jejaring Pers Babel, Rikky Fermana selaku Penanggungjawab KBO-BABEL mengatakan pelaksanaan syuting film Harmoni Cinta Bhinn & Eka sudah berakhir pada hari Sabtu malam (26/03/2022) proses syutingnya berlangsung dengan lancar dan sukses lebih cepat dari jadwal yang telah ter-schedule.

Kendati demikian, Penanggungjawab KBO-BABEL pun tak lupa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat/warga desa setempat, pelaku usaha, rumah sakit dan pihak-pihak lain tempatnya dijadikan lokasi proses syuting, dan telah membantu dan mendukung pelaksanaan syuting film hasil karya mewakili masyarakat/insan Pers Babel berjalan tertib, lancar dan sukses.

“Perkenan kami KBO Babel menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemprov Babel, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kanwil Kemenag Babel, PT PLN Wilayah Babel, Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT-red), Ketua FUK SP Farkes RSBT Pangkalpinang, Resto La Terase, Kedai TelaKopi, Global Karoake, Klenteng Dwi Laut, Wisata Angsa Emas, dan terkhusus kepada warga desa Kace dan desa Batu Belumbang reprensetatif mewakili adab masyarakat Babel yang toleran dan santun, tentu menggambarkan perilaku kita terus dapat menjaga dan merawat semangat Bhineka Tunggal Ika, dengan kita buktikan menghormati tamu yang datang dengan keramahan, bahwa orang Babel dapat diajak berkerjasama untuk bersama-sama berkontribusi menjadi bagian pendukung program pemerintah dibidang sektor pariwisata dan industri perfilman Indonesia,”ungkap Rikky saat ditemui usai menggelar rapat dengan pengurus KBO-BABEL diruangan kerja,Selasa (29/03/2022).

Baca Lainnya  Open Casting Film Bhinn & Eka Karya Dari Pegiat Pers Babel Sudah 250 Orang Yang Daftar

Selain itu diungkapkannya, film layar lebar yang di sutradara oleh Endy Normansyah dan juga seorang wartawan/jurnalis Babel kelahiran pulau Belitung yang akrab dipanggil ‘Enji’, dan berkerjasama dengan PH Prabu Pictures pimpinan Endjah Praboe, mengatakan bahwa selama proses syuting pihak crew film tidak banyak mengalami hambatan, meskipun disaksikan ratusan warga setempat bahkan pelaksanaan syutingnya lebih cepat dari perkiraan, dan menurut Rikky semua ini berkah dukungan masyarakat Babel yang sangat welcome, tertib dan dapat diajak berkerjasama.

Baca Lainnya  Open Casting Film Bhinn & Eka Karya Dari Pegiat Pers Babel Sudah 250 Orang Yang Daftar

“Jujur kami sampaikan ungkapan ini langsung dari crew film dan aktor aktrisnya saat kami tanya bagaimana tanggapan mereka dengan masyarakat kita, dan terus terang mereka memuji keramahan dan adab kita sebagai orang Babel, dan pas lah dalam film ini kami menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia miniatur Bhineka Tunggal Ika ada di Bangka Belitung yang sama artinya dengan peribahasa saudara kita Tionghoa ‘Tong Ngin Fang Jit Jong,”ungkap Ketua DPW Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Jemput Amal Di Ramadan KBO Babel Gelar Bagi-bagi Takjil Kepada Masyarakat dan Anak-anak Panti Asuhan

Film menceritakan percintaan sepasang kekasih antara bujang melayu dengan gadis keturunan etnis Tionghoa dengan kultur sosial, budaya dan keyakinan yang berbeda ini dibintangi oleh aktor senior Billy Boedjanger sebagai Ramdan ayahnya Bhinn, dan Rini Paramaratu sebagai Melia ibunya Eka.

Selain itu ada aktor muda dan ganteng Damara Finch berperan sebagai tokoh utama pria bernama Bhinn, sedangkan lawan mainnya seorang artis cantik dan bintang selebgram Hana Hanifah pemeran utama wanita sebagai Eka.

Tak hanya artis saja, ada Bang Molen sapaan akrab dari DR. Maulan Aklil S.IP, M.SI walikota Pangkalpinang, Jack Tugil youtuber komika Babel, Bang Molen KW, dan talent-talent berbakat yang sudah lolos casting ikutserta dalam beberapa adegan scene film layar lebar hasil karya insan Pers Babel.

Film yang berdurasi 90 menit akan ditayangkan pada bulan Mei atau Juni 2022 mendatang di bioskop daerah, Sinema XXI dan flapon digital nasional lainnya.

Baca Lainnya  Yayasan KBO Babel Bagikan Ta'jil Jelang Berbuka Puasa

“Ikak nek tau cemane kisah film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, jangan lupa kelak tonton ok film e, sekali lagi terimakasih kami ucapan kepada semua pihak yang telah membantu proses produksi film ini berjalan lancar dan sukses.”Tutup Rikky dengan bahasa daerah Bangka. (KBO-BABEL).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments