Wednesday, June 29, 2022
HomeAdvetorialSekda, Radmida Dawam Hadiri FGD Peningkatan Kualitas LKPD Tahun 2022

Sekda, Radmida Dawam Hadiri FGD Peningkatan Kualitas LKPD Tahun 2022

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Focus Grup Discussion (FGD) virtual mengenai peningkatan kualitas LKPD tahun 2022 untuk mendorong kemajuan ekonomi daerah di Ruang Rapat Sekda Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung, Edih Mulyadi. Dirinya menyebut tujuan FGD untuk meningkatkan kemampuan para pengelola keuangan pemerintah daerah di lingkup Provinsi Bangka Belitung.

Dalam upaya meningkatkan keuangan daerah ke arah lebih baik dengan mengeskalasi ranah pemanfaatan data dan informasi laporan keuangan, DJPb telah melakukan beberapa kajian dan analisis serta membangun kerja sama dengan berbagai stakeholder di pemerintah daerah.

Baca Lainnya  Tertibkan Aset Barang Milik Daerah, Pemkot Pgk dan Enam Instansi Vertikal Tandatangani Naskah Hibah

“Kami telah melakukan analisis seperti analisis opini atas laporan keuangan, analisis rasio keuangan, indikator fiskal dan fisik pemda. Kami juga perlu membangun kerja sama kemitraan dengan berbagai stakeholder khususnya pemda untuk mewujudkan sinergi dan keselarasan pengelolaan keuangan daerah dalam bentuk forum koordinasi pengelolaan keuangan daerah, ” ujarnya.

Baca Lainnya  Wali Kota Molen Terima Penganugerahan Anggota Kehormatan PD Pemuda Panca Marga Pada Pelantikan Pengda PPM Babel

Oleh karenanya, Edih berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana koordinasi dan berbagi ilmu untuk sinergisitas anatara DJPb, BPK, Kemendagri, DJPk dan pemerintah daerah lingkup Babel maupun seluruh Indonesia.

“Mari kita manfaatkan FGD untuk mendiskusikan berbagi ilmu dan wawasan akuntasi dan pelaporan keuangan serta peluang membangun akuntabilitas dan transparansi khususnya demi pembangunan daerah yang baik dan berdampak erat bagi kemajuan ekonomi daerah, ” jelasnya. (Red)

Baca Lainnya  151 CPNS di Lantik Menjadi PNS, Walikota Molen : Selalu Tanamkan Rasa Pancasila, Serta Taat Dengan UUD 1945
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Walikota Molen Resmikan "Mie Time", Kuliner Istimewa Penggugah Selera Para Penikmat Sajian Mie

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments