Kunker Ketua DPR RI, Puan Maharani Resmikan Poliklinik Rawat Jalan RSUD DH

PANGKALPINANG, Narasibabeli.id – Ketua DPR RI, Dr (H.C.) Puan Maharani melakukan kunjungan ke Kota Pangkalpinang. Tiba di Pangkalpinang sekitar pukul 11.00, anak dari Presiden RI kelima ini langsung menuju RSUD Depati Hamzah melakukan peresmian poliklinik rawat jalan RSUD DH.

Dalam kesempatan ini dia menjelaskan bahwa negara harus hadir untuk masyarakat memperoleh layanan kesehatan. Apalagi, sejak 2,5 tahun silam Indonesia dan seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19. Menurut dia, kesehatan menjadi masalah utama dalam membangkitkan perekonomian.

Read More
Baca Lainnya  Ketua DPR RI Resmikan Poliklinik RJ UPTD RS Depati Hamzah, Ketua DPRD Babel Ucapkan Terima kasih

“Bagaimana kita memberikan fasilitas kesehatan mumpuni. Rumah Sakit harus dijaga kebersihannya. Saya ingin rumah sakit ini bermanfaat, banyak orang sehat dari sini. Jaga perilaku hidup sehat antisipasi preventif,” ungkap Puan.

Puan juga menyambut baik dengan peningkatan layanan kesehatan di RSUD DH dengan sudah dibangunnya fasilitas layanan kesehatan yang baru ini. Dengan adanya fasilitas poliklinik baru ini, maka sekarang ada 27 klinik dokter spesialis yang terintegrasi dengan bagian pendaftaran, yang didalamnya sudah ada farmasi rawat jalan, serta berdekatan dengan UGD dan radiologi.

“Insya Allah kita harapkan rakyat yang datang ke RSUD Depati Hamzah tidak lagi merasa repot, tetapi pasien datang ke sini tahu bahwa akan mendapat layanan kesehatan yang berkualitas, ramah, dan membuat nyaman,” ujarnya.

Baca Lainnya  Gelar Rakor, Sekda Kota Pangkalpinang Bersama Dinas PU Bahas RTRW Soal TPU Percontohan dan Pola Ruang Laut

Dalam kesempatan ini juga, Puan mengajak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kota Pangkalpinang, para tenaga kesehatan untuk menjadi yang terdepan dalam mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat. Sebab jika ingin Indonesia sehat, peningkatan kualitas layanan kesehatan harus bergerak berdampingan dengan upaya preventif kesehatan.

“Jadi saya harap di hari ini kita tidak hanya meresmikan fasilitas layanan kesehatan yang baru. Tetapi kita bangkitkan juga pola hidup sehat, semangat Indonesia yang sehat untuk mencapai Indonesia yang raya,” tuturnya.

Sementara, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ketua DPR RI beserta rombongan.

“Kehadiran ibu ketua memberikan semangat kami di Kota kecil ini. Mengobati kerinduan kami dengan kehadiran sosok ibu Puan. Terimakasih sudah berkenan meresmikan poliklinik di RSUD kita ini,” imbuhnya. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *