Monday, January 30, 2023
HomeDaerahBSB Support Acara Perayaan HUT Kota Pangkalpinang Ke-265, Robi : Acaranya Luar...

BSB Support Acara Perayaan HUT Kota Pangkalpinang Ke-265, Robi : Acaranya Luar Biasa Sangat Positif

Pangkalpinang, Narasibabel.idPangkalpinang merupakan salah satu daerah otonom yang letaknya di bagian timur Pulau Bangka. Secara administratif pada tanggal 9 februari 2001 Kota Pangkalpinang ditetapkan sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seiring dengan pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai provinsi ke 31 dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2000, maka Kota Pangkalpinang menjadi daerah otonom sekaligus sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikutip dari website.pangkalpinangkota.go.id
Pembentukan Pangkalpinang dimulai sejak adanya perintah Sultan Susuhanan Ahmad Najamuddin Adi Kesumo, yang memerintah pada tanggal 17 september 1757.

Dalam rangka menyambut hari jadi kota Pangkalpinang yang ke 265 tahun, Pemerintah Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinan Walikota, DR H.Maulan Aklil,Sip,.MSi telah mempersiapkan berbagai macam acara di mulai dari tanggal 10 September hingga menjelang perayaan puncak di tanggal 17 September 2022 nanti.

Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Bg Molen mengatakan telah mempersiapkan berbagai acara dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pangkalpinang yang ke 265 tahun dengan bekerja sama di support pihak ketiga.

Acara sudah kita mulai dari tanggal 10 kemarin lomba Gaple ada Festival Dambus malam Minggu tadi dan jangan lupa nanti ada acara malam puncak di tanggal 17 September di alun alun taman merdeka, ada Food Millenial Festival juga di sana,” ungkapnya

Walikota Molen saat di wawancara terkait dana anggaran yang di gunakan untuk kegiatan HUT Kota Pangkalpinang, dengan tegas Molen mengatakan tidak menggunakan dana APBD Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Kajari Pangkalpinang Apresiasi Kontes Ikan Cupang DPD KNPI PGK, ini Pesannya.
Baca Lainnya  Kakanwil Kemenag Babel Sebut Walikota Molen Tipikal Pemimpin Yang Bijak dan Sukses Dalam Memimpin

“Biayanya tidak sama sekali menggunakan dana APBD ini ada kawan kawan dari Honda, dari Hiunday dari Bank Sumsel semua kerja bareng bareng kita menyelesaikan ini.

Murah meriah kok tidak terlalu besar biayanya ini kita bisa happy murah meriah tidak menggangu APBD,” Tegas Molen.

poto Robi Pimpinan Cabang BSB Bersama Tim Karyawan BSB Kota Pangkalpinang.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Bank Sumsel-Babel (BSB) Kota Pangkalpinang, Robi saat di temui awak media narasibabel selepas Perlombaan Mancing, salah satu rangkaian acara dalam rangka HUT Kota Pangkalpinang mengungkapkan siap men-support setiap acara yang ada di kota Pangkalpinang maupun di Provinsi Bangka Belitung.

Kalo dari sisi kita insyaallah mensupport untuk kegiatan baik di kota Pangkalpinang maupun di provinsi Bangka Belitung.

Untuk kegiatan seperti ini mungkin kita tidak secara pull kita support dari sisi persiapan persiapan nya, selain itu untuk di malam puncak nya juga kita ada bantu,” tuturnya.

Baca Lainnya  Dihadiri Wamenkumham, Malam Puncak HUT Kota Pangkalpinang 265 Dibanjiri Ribuan Penonton

Selain itu, Robi memuji kegiatan yang di adakan oleh pemerintah kota Pangkalpinang dalam rangka HUT kota Pangkalpinang ke 265.

Dari sisi acara yang di lakukan kota Pangkalpinang luar biasa, saya baru di sini tapi saya lihat kekeluargaan, keakraban pada seluruh personil Forkompinda masyarakat Luar Biasa, jadi saya lihat ini suatu hal yang positif kota Pangkalpinang dengan hal seperti ini muda mudahan akan meningkatkan kerukunan di antara keberagaman  yang luar biasa ini hal yang positif yang di lakukan oleh pemerintah kota Pangkalpinang,” ujar Robi Pimpinan  BSB Cabang Kota Pangkalpinang, salah satu Donatur yang mensupport acara Hut Kota Pangkalpinang.

Untuk rangkaian kegiatan dalam Rangka HUT Kota yang ke 265, Sebagai berikut :

Baca Lainnya  Tayangan Lebih Jernih dan Berkualitas, Kadiskominfo Babel Ajak Masyarakat Migrasi ke TV Digital

1. Lomba Kebersihan Kantor Lurah, RT dan RW Terbersih, Satgas Smile dan Petugas Kebersihan Terbaik, diikuti 7 Kecamatan se-Kota Pangkalpinang Senin-rabu, 05 – 07 September 2022

2. Turnamen Gaple Personil Forkopimda, ASN & Non ASN (PHL) Kota Pangkalpinang & Media Kota Pangkalpinang, di Halaman Kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang Sabtu-minggu,10 – 11 September 2022.

3. Festival Dambus Kampung Melayu di Taman Dealova, Kec.Gerunggang Kota Pangkalpinang, Sabtu Malam 10 September 2022

4. Nostalgia Kampoeng Katak (Tari Sambut, Barongsai, Mobil Antik, Aneka Kuliner Jadul dan Lomba Menangkap Bebek), di La TerraseBistro Kota Pangkalpinang, Minggu,11 September 2022 Pukul 15.00 Wib

Baca Lainnya  48 Prajurit Korem 045/Garuda Jaya Naik Pangkat, Ini Pesan Danrem !

5. Lomba Mancing Keluarga Besar Pemerintah Kota Pangkalpinang, di Pemancingan Kampak Serasi, Senin 12 September 2022

6. Pembukaan Food Milenial Festival dalam rangka HUTKota Pangkalpinang ke-265 Tahun 2022, di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Selasa – Minggu pukul 16.00 Wib tanggal 13 – 18 September 2022.

7. Kegiatan Remangok Maknyus “Makan & Nyantai Beribu Senyuman” Edukasi Tata Cara Memasak dan Makan Makanan Bakau, di Tugu Ketem Remangok Kec. gabek Kota Pangkalpinang. Kamis Pukul 14.00 Wib

8. Peletakan Batu Pertama Masjid Qubah Timah, di Eks Gudang Beras kota Pangkalpinang, Jumat pukul 14.00 Wib.

9. Upacara Peringatan Hari Jadi Pangkalpinang ke-265Tahun 2022, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu 17 September 22, pukul 07.30 Wib

10. Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari JadiPangkalpinang ke-265 Tahun 2022, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pangkalpinang, Sabtu 17 September 2022 pukul 09.00 Wib.

Baca Lainnya  Dihadiri Wamenkumham, Malam Puncak HUT Kota Pangkalpinang 265 Dibanjiri Ribuan Penonton

11. Lomba Kicau Mania Piala Walikota Pangkalpinang, di Taman Wilhelmina Kota Pangkalpinang, Minggu 18 September 2022 pukul 10.00 Wib.

( Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments