Diskusi Bersama BPIP, Molen Tegaskan Pancasila Sebagai Dasar Negara Dan Hukum Tertinggi

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpin ang gelar Diskusi Pancasila bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan tema ”Penguatan Nilai Pancasila dan Strategi Penerapan Mata Ajar Pancasila bagi Satuan Pendidikan Formal Jenjang Pendidikan Usia Dini Hingga Pendidikan Tinggi di Kota Pangkalpinang ” Jumat, 10 Februari 2023, Di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang

Read More

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil, mengungkapkan apresiasinya kepada BPIP yang mendukung Pemerintah Kota dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kembali tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara.

Baca Lainnya  Wali Kota Pangkalpinang Bersama BPN Bangka Belitung Bahas Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

” Diketahui bahwa Pancasila menjadi begitu penting sebab nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Beribu Senyuman,” ungkap Walikota yang akrab disapa Bang Molen tersebut.

Lanjutnya, Sekarang pemerintah melalui BPIP ingin menegaskan kembali Pancasila sebagai dasar negara sebagai hukum tertinggi di Negara.

Dengan diskusi ini, Molen mendorong agar seluruh tenaga pendidik untuk semakin menguatkan pemahaman terkait ideologi Negara sehingga meneruskan kepada anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa.

” Mohon guru-guru diresapi bener-bener. Ambil ilmunya karena tanggung jawab bapak ibu untuk meneruskan ke anak didik. Kadang sekarang nilai Pancasila sudah semakin hilang di anak didik. Ini perlu ditegaskan dan ditekankan melalui pendidikan ini Ikuti dan nikmati,” ujar molen

Baca Lainnya  Sebagai Bapak Investasi, Wali Kota Molen Launching Terobosan Baru "SELEBRITI" dan "SIKOMPAK"

Diakhir kegiatan BPIP melakukan penyerahan perdana Buku Teks Pembinaan Ideologi Pancasila  kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai upaya membumikan nilai dasar Pancasila. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *