Walikota Molen Kuliah Umum di kampus STIE Pertiba Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kuliah umum di Kampus STIE Pertiba Pangkalpinang, Jumat malam (18/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Molen memberikan kuliah umum tentang kepemimpinan sebagai proses merangkai pikiran, kata, dan tindakan untuk sukses bersama.

Read More

Dikatakan Molen, pemimpin itu penting, namun kepemimpinan itu jauh lebih penting tapi, Kepemimpinan hari ini harus didasarkan pada tujuan, inspirasi, kepedulian, kasih sayang, dan solusi.

Bagaimana menunjukkan kepemimpinan? Terang Molen, kepemimpinan dapat memanifestasikan dirinya dalam banyak cara. Namun, cara paling efektif untuk menunjukkan kepemimpinan adalah dengan berfokus pada solusi positif.

Molen juga menjelaskan kepemimpinan sebagai rangkaian berkomunikasi dengan jelas, tutur kata sopan, menjaga transparansi seperti halnya ucapan, pemikiran, dan tindakan.

Baca Lainnya  Usai Dilantik Wali Kota, Sekda Kumpulkan Seluruh Pegawai Setdako Pangkalpinang, Ini Tujuannya

“Pemikiran adalah menampung aspirasi, terbuka, dan merencanakan berbagai skenario. Sedangkan tindakan adalah melakukan dengan cermat, terukur dan memberi solusi. jadi, pemimpin itu solusi dengan solusi dibuatnya adalah legacy,” jelas Molen dihadapan mahasiswa kuliah umum.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU pemerintah kota Pangkalpinang dengan kampus STIEdan STIH Pertiba kota Pangkalpinang. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *