STIE PERTIBA Pangkalpinang Gelar Wisuda Tahun 2022, Salah Satu Alumni Ini Berharap Ijazah S2-nya Di Anulir

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perguruan Tinggi Bangka (STIE PERTIBA) gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Angkatan XXXII Tahun 2022 di Ballroom Hotel Novotel, Sabtu (10/12/2022).

Read More

Meski namanya ada dalam daftar Wisuda Pascasarjana STIE PERTIBA Pangkalpinang, salah satu alumni ini memilih untuk tidak hadir pada Wisuda tersebut. Ia mengaku tidak layak diwisuda dan mendapatkan ijazah S2, Sabtu (10/12/2022).

“Saya dari awal memang tidak berkeinginan untuk wisuda, tapi H-1 saya akhirnya ke kampus untuk mengambil toga dengan pertimbangan kebahagiaan keluarga, tapi saya harus menemui bagian keuangan terlebih dahulu karena ada administrasi yang belum saya selesaikan. Karena tragedi tersebut, saya akhirnya memantapkan diri untuk tidak ikut wisuda”, ungkap salah satu alumni STIE PERTIBA yang dimaksud, Ari Juliansyah.

Baca Lainnya  Kejari Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Tahap Ke II

Ari menyebut ia merasa tidak berhak mendapat ijazah S2 tersebut, ia merasa keilmuan yang ia dapatkan tidak maksimal. Selain itu, Ari kecewa dengan fasilitas yang didapatkan.

“Selama saya kuliah S2 di STIE PERTIBA Pangkalpinang, saya belum pernah merasakan ruangan laboratorium bahasa Inggris, itu contoh kecil saja, buku-buku di Perpustakaan juga tidak update, hanya skripsi dan thesis yang update”, ujarnya.

Ari menambahkan, ia berharap Ijazah S2-nya dapat dianulir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Terkait biaya yang telah ia keluarkan selama menempuh pendidikan tersebut, Ari mengaku ikhlas.

“Sekitar tanggal 20an saya ada kegiatan di Jakarta, insyaa Allah diwaktu tersebut saya akan sampaikan permohonan tertulis untuk menganulir Ijazah saya ke Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Nanti di permohonan tertulis tersebut akan lebih rinci hal-hal apa saja bentuk ketidakpuasan saya”, kata Ari.

Baca Lainnya  Diduga Di Terkam Buaya Saat Tarik Ponton TI, Pulong Ditemukan Tak Bernyawa

Jika dikemudian hari, imbuhnya, seandainya ada pihak-pihak atau oknum yang mengintimidasi keputusan pribadi yang ia ambil tersebut, Ari ungkapkan akan terus update memberi informasi kepada awak media serta mencantumkannya ke media sosial yang ia miliki. (**/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *