Saturday, January 28, 2023
HomeNarasi Utama"FPK" Gabungan Dari 23 Suku,Etnis di Kota Pangkalpinang Gelar Kegiatan Gotong Royong

“FPK” Gabungan Dari 23 Suku,Etnis di Kota Pangkalpinang Gelar Kegiatan Gotong Royong

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Pangkalpinang gelar kegiatan Bakti Sosial (Gotong Royong) di sekitaran Sungai Rangkui dan Halaman Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang, Jumat Pagi (9/12/2022).

Mengusung Tema “Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Antar Suku Etnis dan Ras di Kota Pangkalpinang” Kegiatan Bakti Sosial FPK turut di hadiri oleh Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang dan Lurah Masjid Jamik, Lurah Pintu Air, Lurah Genas, Lurah Rawa Bangun serta Masyarakat Sekitar Sungai Rangkui.

Wakil Ketua FPK, Harjodo saat di temui Awak Media Narasibabel di Lokasi mengatakan kegiatan Gotong Royong ini merupakan kegiatan yang pertama, di laksanakan dalam rangka memperkenalkan FKP kepada Masyarakat.

“Kegiatan ini sebenarnya pertama untuk memperkenalkan FPK Kota Pangkalpinang, yang selama ini mungkin banyak orang tidak tahu. mangka sebagai langkah awal kita bekerjasama dengan Kesbangpol kami mengadakan Gotong Royong, ya itu dengan cara kita membersihkan di sekitar masjid jamik,” ungkapnya

Baca Lainnya  Atas Dasar Kemanusiaan, Kajari Pangkalpinang Hentikan Perkara Pidana Terdakwa Pencuri Handphone
Baca Lainnya  Ketua HNSI Babel Mendukung Aktivitas Penambangan Rakyat di Jalan Laut Kabupaten Bangka

Lanjutnya,” ini ingin kita tunjukkan kepada masyarakat Pangkalpinang bahwa keberadaan FPK itu bermanfaat bagi masyarakat, Karena FPK merupakan gabungan, perkumpulan dari suku suku yang ada di Pangkalpinang ini.

Terkait tujuan adanya FPK khususnya di kota Pangkalpinang ini, Harjodo menjelaskan bertujuan untuk mempersatukan antar suku dan etnis yang ada di kota Pangkalpinang sebagai satu kesatuan agar menjaga kota Pangkalpinang tetap aman dan kondusif.

” inilah tujuan kita, agar kita kelihatan ada satu kesatuan antar suku yang ada di Pangkalpinang ini.
Oleh sebab itu inilah langkah awal kami gabungan, jangan hanya sekedar hari ini saja tapi kalo bisa untuk kegiatan kegiatan berikut nya yang tujuan kita sama sama menjaga agar kota Pangkalpinang ini tetap kondusif walaupun kita dari berbagai suku.

Baca Lainnya  Ketua HNSI Babel Mendukung Aktivitas Penambangan Rakyat di Jalan Laut Kabupaten Bangka

Yang tergabung di FPK untuk sementara ini sudah tergabung 23 Suku yang ada di kota Pangkalpinang ini,” jelasnya.

Dalam kesempatannya, Harjodo mengajak seluruh suku-suku yang ada di kota Pangkalpinang untuk bergabung di dalam Forum Pembauran Kebangsaan.

” kami mengajak kawan kawan dari suku suku lain marih kita bergabung bersama sama, terutama kita sebagai warga Pangkalpinang yang multietnis ini kita menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kota Pangkalpinang menjadi kota yang kondusif, Mari bergabung dengan FPK,” ajaknya

Baca Lainnya  ISBA Indralaya Laksanakan Try Out Akbar Bersama IKA UNSRI Bangka Belitung

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Donald Tampubolon menerangkan kegiatan Gotong Royong hari ini gelar oleh FPK Kota Pangkalpinang gabungan Dinas Terkait, Lurah dan Masyarakat Sekitar.

” Kegiatan Bakti Sosial ini di lakukan oleh FPK Forum Pembauran Kebangsaan yang menaungi seluruh Etnis ataupun suku yang ada di Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Trans Studio Mini Siap Berkolaborasi Dengan Walikota Molen Dalam Rangka Menyambut 17 Agustus dan Hut Kota Pangkalpinang

Ini kita laksanakan kegiatan ini membersihkan halaman masjid jamik dan juga sekeliling sungai rangkui kedepannya kita akan mengadakan kegiatan yang lebih luas lagi kegiatan ini ajang silaturahmi FPK juga ingin menunjukkan bahwa mereka hadir di Pangkalpinang ini merasa memiliki kota Pangkalpinang itu aja,” terangnya.

Diketahui, Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri NO 34 Tahun 2006 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah, Forum Pembauran Kebangsaan yang selanjutnya disingkat FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Atas Dasar Kemanusiaan, Kajari Pangkalpinang Hentikan Perkara Pidana Terdakwa Pencuri Handphone

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments