Sahabat Ustadz Belitung Gelar Ngopi Bareng Ustadz Zuhri dan Warga Desa Bantan

Belitung, Narasibabel.id — Tim Sahabat Ustadz Belitung Gelar Ngopi Bareng Warga Desa Bantan, Kec. Membalong, Kabupaten Belitung, Prov. kep. Bangka Belitung, Senin (19/12/2022).

Read More

Mengusung Tema “Budayakan Silahturahmi Bersama Membangun Negeri” Kegiatan Ngopi Bareng di Hadiri oleh Ust H.Zuhri M Syazali.,Lc.,MA, Anggota DPD RI Dapil Babel dan Koodinator Sahabat Ustadz Belitung, Eldy Saputra Wijaya, S.T.

Kehadiran Ust Zuhri dalam acara Ngopi Bareng di sambut baik oleh Warga Desa Bantan, Kec. Membalong, terlihat antusias warga ingin berfoto dengan Mantan Bupati Bangka Barat tersebut.

Baca Lainnya  Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Pangkalpinang Semangat Mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sesuai dengan Tema “Silahturahmi Bersama Membangun Negeri” Ust Zuhri menyampaikan pentingnya Silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat yang tentunya salah satu ajaran yang diperintahkan oleh Allah. Dalam sebuah hadits bahkan Rasullah menyebutkan bahwa orang yang menyambung tali silaturahim adalah orang yang beriman kepada hari akhir.

” Silaturahmi adalah amalan yang dilakukan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Pentingnya menjalin silaturahmi tertuang jelas dalam surat QS An-Nisa ayat 36 yang artinya.
“Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri.” Ungkap Ust Zuhri

Baca Lainnya  Sosialisasi, Ust Zuhri : Empat Pilar Kebangsaan ini Harus Ditanamkan Dalam Pikiran dan Perbuatan

Selain itu sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat Kabupaten Belitung yang telah mendukungnya Ust Zuhri Menyampaikan Pesan ajaran Rasulullah SAW, yaitu barang siapa yang telah berbuat baik kepada saudaranya maka balaslah kebaikan tersebut, jika belum mampu membalas kebaikan tersebut dengan materi, maka minimal mendoakannya yakni

“Yaa Allah Yaa Tuhanku Anugerahkanlah Kesehatan Dan Keberkahan Rezeki Bagi Masyarakat Yang Mendukungku,” ucap Ust Zuhri.

Dalam kesempatan yang sama, Koodinator Sahabat Ustadz Belitung, Eldy Saputra Wijaya,S.T kepada awak media menyampaikan, “InsyaAllah Silaturahmi Ngopi seperti ini akan terus Berlanjut kedepan dalam upaya saling bertukar informasi bersama masyarakat Desa Bantan Kabupaten Belitung, Begitupula dengan masyarakat Pulau Belitong umumnya,” ujarnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *