Saturday, January 28, 2023
HomeAdvetorialKepala Staf Kepresidenan, Moeldoko Resmi Menyandang Gelar Darjah Paduka Datuk Sri Radendo...

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko Resmi Menyandang Gelar Darjah Paduka Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (P) Moeldoko mendapatkan gelar Darjah Paduka Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri, Jumat (13/1) di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang.

Pedabalan Gelar Adat tersebut di sematkan oleh Dato’ Radendo Sri Sardi Idman Bomin,S.Pdi., MM, Imam setana jering Amantubilah, di Saksikan oleh Lembaga Adat Melayu, PJ Gubernur Bangka Belitung, Walikota Pangkalpinang, Forkopimda Bangka Belitung serentak dalam acara Peresmian Fasilitas Amnesti Pantai Pasir Padi dan Penyerahan Bantuan Sosial Dana Insentif Daerah Kepada Para Pelaku UMKM.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kata sambutannya mengungkapkan,” masyarakat kota Pangkalpinang merupakan daerah tertenang kota tertenang di Indonesia yaitu kota Pangkalpinang. Dan juga pantainya satu-satunya hanya pantai pasir padi di Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Buka MTQ KORPRI Tingkat Kota, Sekda Harap Pangkalpinang Juara di-Tingkat Nasional
Baca Lainnya  Walikota Molen Serap Aspirasi Sejumlah Instansi, Yayasan Hingga Sejumlah Warga Di Ruang Kerjanya

Tetapi kami tidak menyerah dengan kondisi itu kami berupaya untuk memajukan kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung, kami tidak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Kota Pangkalpinang untuk tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Lanjutnya, Walikota yang akrab di sapa Bang Molen tersebut mengatakan rasa bangga akan kehadiran Moeldoko pada acara peresmian Amnesti Pantai Pasir, oleh dinas Pemerintah Kota Pemkot.

” Kita patut berbangga dengan kehadiran bapak Moeldoko. Saya bersama pak Pj gubernur Babel lagi mengejar pelabuhan. Di sudut sana pingin sebuah pelabuhan apapun bentuknya dan sebelahnya lagi ada sebuah, hotel resort, dan restoran akan hadir disini nantinya. Pantai pasir padi kita, saya pengen seperti pantai Seminyak.

Kita jadikan momen ini sebagai titik awal kalau kita tidak berani ambil resiko. Kapan lagi kita mau maju. Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak. Hari ini momen baik ini untuk masyarakat Pangkalpinang,” ucapnya.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Opini WTP Lima Kali Berturutan

Selain itu, Walikota Molen mengucapkan selamat atas di Nabalkannya Gelar Datuk untuk Moeldoko.

“Selamat kepada pak moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri,” ujarnya.

Baca Lainnya  Percepat Proses Pembangunan, Masjid Jamik As-Salam Terima Bantuan Dana Hibah Dari Pemkot Pangkalpinang

Senada dengan Walikota Molen, KSP Moeldoko dalam kata sambutannya mengutarakan rasa hormat dan terimakasih atas anugerah gelar Datuk.

” saya ucapkan rasa hormat dan terima kasih karena saya telah di anugerahi gelar adat. Kepercayaan dan kehormatan Saya sungguh bahagia karena saya bagian dari kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Lanjutnya,” Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki. Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan.

Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa,” ungkapnya. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Percepat Proses Pembangunan, Masjid Jamik As-Salam Terima Bantuan Dana Hibah Dari Pemkot Pangkalpinang
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Kunker Ketua DPR RI, Puan Maharani Resmikan Poliklinik Rawat Jalan RSUD DH

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments