BPS Babel Akan Menggelar Sensus Pertanian 2023, Ustadz Zuhri : Ayo Kita Dukung Dengan Memberikan Informasi Yang Akurat Masalah Pertanian

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Dalam Rangka Pengawasan atas Pelaksanaan UU RI No.17 Tahun 2004, Ustadz Zuhri Anggota Komite IV DPD RI, Dapil Prov Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Badan Statistik Daerah (BPS) Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka, Senin (13/3/2023).

Read More

Kepala BPS Babel, Toto Haryanto saat di temui awak media mengatakan kegiatan rapat bersama anggota Komite IV DPD RI, Ustadz Zuhri membahas Tentang rencana kegiatan BPS di tahun 2023.

” Tadi membahas bagaimana persiapan besar kegiatan di BPS selama tahun 2023, dimulai dari nanti ada forum konsultasi publik yang akan di laksanakan di bulan mei, dari tanggal 2 sampai 20.

Baca Lainnya  Warkamni Gelar Silaturahmi dengan Warga Penggiat Pendidikan Desa Sumber Jaya Permai

kemudian dilanjutkan dengan pelatihan petugas terutama untuk petugas lapangan menghadapi sensus pertanian, itu di mulai nanti pelaksanaan lapangan nya dari tanggal 1 juni sampe 31 juli, nah itulah Kegiatan besar mangka kami meminta dukungan kebetulan pak ustadz datang dalam rangka konfirmasi kegiatan ini.

ini sangat sejalan dengan rencana kami dalam menjalankan kegiatan besar sensus pertanian yang di tugaskan kepada BPS,” ungkapnya

Lanjutnya, “Nanti dari hasil sensus pertanian bisa melihat pola pola potensi perilaku petani petani yang ada di Bangka Belitung,” tuturnya.

selain dukungan dari DPD RI, Toto mengatakan BPS membutuhkan Support dari dinas dinas terkait agar proses Sensus Pertanian nantinya berjalan lancar.

” Dari situlah support dalam rangka pelaksanaan bisa lebih baik lagi dengan koordinasi dinas dinas terkait seperti dinas pertanian tanaman pangan, dinas perikanan, kehutanan dan itulah dinas dinas yang sudah menjadi bagian mitra kerja kami BPS

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang, Molen Menghadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing PDI Perjuangan

sehingga diharapkan nanti pada bulan juni nanti dinas dinas ini juga sudah mensosialisasikan ke penyuluh penyuluh nya sehingga pada hari H nya uda siap menerima petugas kami terutama petani pengusaha yang bergerak di bidang pertanian,” harapnya.

Ditempat yang sama, Mantan Bupati Bangka Barat, Ustadz Zuhri yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komite IV DPD RI, Dapil Prov Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk mensukseskan sensus pertanian dengan memberikan data yang sebenar benarnya.

” Untuk semua lapisan masyarakat dan daerah sama sama kita sukseskan sensus pertanian 2023, karena ini program 10 tahun sekali, ini sangat penting bagi daerah dan juga bagi kita semuanya bahwa sensus pertanian ini bagaimana kita mengoptimalkan program perkembangan ekonomi kita, program pemberdayaan masyarakat kita sektor pertanian dan ekonomi itu bisa kita tingkatkan baik sekarang maupun masa akan datang di Bangka Belitung ini.

Baca Lainnya  MoU Nota Kesepakatan DPRD Bangka Dengan Kejari Bangka, Tentang Masalah Hukum Perdana dan TUN

Oleh karena itu sensus ini kita dukung bersama kita harapkan kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang akurat yang tepat tentang kondisi real masalah yang pertanian masing-masing sehingga kedepan apa yang kita keluhkan saat ini muda mudahan dengan sensus pertanian ini kebijakan daerah maupun pemerintah akan mampu respon kondisi kongkrit yang ada di daerah kita,” ajaknya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *