Menteri Agama Resmikan Pencanangan Kelurahan Sadar Kerukunan di Kelurahan Bacang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, menghadiri sekaligus meresmikan pencanangan kelurahan sadar kerukunan dan peletakan batu pertama Vihara Tseng Te Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan, Pangkalpinang, Rabu (15/3/2023).

Read More

Turut hadir dalam kegiatan, Pj Gubernur Bangka Belitung, Sekda Kota Pangkalpinang, Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Pangkalpinang, Kementerian Agama Bangka Belitung, Kementerian Agama Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan organisasi agama.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam kata sambutannya menyampaikan Merasa keberagaman umat di Bangka Belitung seperti melihat Indonesia.

Baca Lainnya  Walikota Bersama Forkopimda Resmikan Balai Rehabilitasi Adyaksa Kota Pangkalpinang

” Di sini saya lihat foto yang ditunjukkan pak Pj Gubernur rumah ibadahnya saling berdampingan. Saya kira sukar ditemui kalau bukan di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Selain itu, Yaqud Berharap kerukunan ini dapat terjaga dengan baik. Lurah Bacang harus mampu menjaga keberagaman di wilayah ini. Menjaga perdamaian, harmoni dan keberagaman umat beragama,” tuturnya.

Lanjutnya, Yaqud Mengapresiasi Lurah Bacang yang melakukan tugasnya dengan baik dalam menjaga kerukunan.

” Kalau lihat Bacang seperti ini salah satu tugas Kementerian Agama sudah bisa dilakukan dengan baik oleh lurah. Semoga bisa menjadi inspirasi tempat lain agar bisa meniru Kelurahan Bacang,” ujarnya.

Ini lah Indonesia memiliki keberagaman. Harus dirawat dengan baik,” tutupnya.

Senada dengan menteri agama, Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go Mengapresiasi Kelurahan Bacang sebagai Kelurahan Sadar Kerukunan.

Baca Lainnya  Walikota Molen Kembali Meninjau Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah

Pangkalpinang merupakan salah satu daerah di Bangka Belitung yang beragam umat beragama,” ucapnya

Lanjutnya,” Beberapa rumah ibadah yang saling berdampingan akan menumbuhkan kerukunan umat. Salah satunya Masjid Agung Kubah Timah yang saat ini sedang dalam proses pembangunan akan berdampingan dengan gereja GPIB.

Untuk menjaganya itu tetap harus toleransi, saling menghargai sesama umat beragama dan gotong royong menumbuhkan kerukunan,” pungkasnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *