Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Kian Massif, Molen dan BPN Babel Lakukan Penandatanganan NPHD

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan berita acara serah terima barang milik daerah antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Read More

Dihadiri Kakanwil BPN Provinsi Kep. Bangka Belitung dan di saksikan oleh
Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang,
Sekda Kota Pangkalpinang,
OPD Terkait. proses penandatanganan NPHD dan Serah Terima Barang milik Negara berjalan lancar, Senin (20/3/2023) di Smart Room Center, lt 3 Kantor Walikota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Fanghin Tonghin Jitjong, Walikota Molen Bersama Anggota DPR RI, Rudianto Tjen Rayakan Imlek Di Rumdin Walikota

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan hibah terhadap tanah aset kita. Kita hibahkan kepada pihak BPN dalam proses menuju saling tukar hibah. Aset BPN nanti diharapkan ke kita tapi duluan kita menghibahkan,” ungkap Molen

Molen menambahkan, nanti proses selanjutnya menurut aturan pihak BPN menghibahkan asset ke pihaknya. Hal tersebut merupakan proses dalam rangka menuju lokasi didepan Masjid Agung Kubah Timah agar dibalik menjadi aset Pemkot Pangkalpinang untuk menjadikan halaman Masjid Agung Kubah Timah.

“Kita menghibahkan ke BPN senilai hampir Rp. 12 milyar berupa 3 rumah dan satu lokasi tanah kita kurang lebih 8000 meter persegi. Masjid Agung Kubah Timah bertujuan untuk menunjukkan kerukunan umat beragama karena disampingnya ada gereja GPIB. Melalui rumah ibadah ini akan terciptanya kerukunan umat beragama serta akan menjadi wisata religius,”tuturnya

Baca Lainnya  Ketika Perpisahan Berubah Jadi Wisuda, Ini Kata Erwandi¬†

Selanjutnya pengerjaan Masjid Kubah Timah, imbuh Molen, ini sudah mencapai 45 persen. Ia mengaku sudah tidak sabar lagi menunggu Masjid Agung Kubah Timah ini selesai. Molen memohon doanya agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga Masjid Agung Kubah Timah ini selesai sesuai yang direncanakan.

“Insya Allah Oktober 2023 nanti,” harapnya

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go menambahkan, pembangunan Masjid Agung Kubah Timah bertujuan untuk kemaslahatan ummat sehingga Kota Pangkalpinang bisa dikenal semua masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil BPN beserta rombongan yang telah hadir kegiatan hari ini,” ucapnya (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *