Anggota DPD/MPR RI Ir. H. Darmansyah Husein Melaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR ke Utusan Pelajar SMA/SMK se Tanjungpandan

TANJUNGPANDAN, Narasibabel.id — Anggota DPD RI dan MPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2019-2024, Ir. H. Darmansyah Husein melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR kepada para utusan pelajar SMA/SMK se Tanjungpandan, yang bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung, pada hari Juma’at 14 April 2023.

Read More

Tema kegiatan ini selain sosialisasi empat pilar MPR RI tahap III juga dilakukan Audiency perwakilan murid-murid sma/smk se Tanjungpandan yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya

Baca Lainnya  Anggota DPD RI, Ust Zuhri Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Madrasah Alliyah Nurul Qur'an

Hadir pada kegiatan ini dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Belitung, para guru dan perwakilan pelajar SMA/SMK di Tanjungpandan.

Dalam sosialisasi ini, Senator Babel yang juga Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein menyampaikan pentingnya pemahaman dan penguatan 4 Pilar , yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada seluruh utusan pelajar SMA/SMK di Tanjungpandan.

Terkait kegiatan sosialisasi 4 pilar ini kepada para siswa/i pelajar, Darmansyah pun memberikan penjelasan ke empat pilar kebangsaan berupa materi secara satu persatu dari mulai Pancasila, UUD 1945, NKRI, hingga Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut mantan Bupati Belitung dua periode ini, ke empat pilar memiliki identitas nasional sebagai kekayaan tak ternilai dan merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Darmansyah juga menyebutkan bahwa empat pilar tersebut merupakan pondasi utama dalam menentukan kokohnya suatu negara. Dengan kokohnya suatu negara menurut Darmansyah, tentunya ini menjaga Indonesia tetap utuh dan satu kesatuan dalam bingkai NKRI (negara kesatuan Republik Indonesia).

Baca Lainnya  Rio Setiady Sesalkan Adanya Aksi Penganiayaan Di Tempat Bermain Anak Taman Dealova

” Sebab itu, empat pilar ini sebagai nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat termasuk para pelajar dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan, Sehingga bisa mewujudkan Indonesia menjadi bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat,”tuturnya.

Disamping sosialisasi empat pilar, Darmansyah juga menyampaikan masukan dan saran untuk para pelajar SMA/SMK yang nanti akan melanjutkan pendidikan ke tahap berikutnya dan selalu menjadi pribadi yang bangga menjadi anak bangsa Indonesia. kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab seputar pendidikan. (Mr FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *