Ustadz Zuhri Gelar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Adh-Dhuhaa

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Anggota DPD RI/MPR RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ust. H. Zuhri M. Syazali menggelar sosialisasi empat Pilar Kebangsaan yang merupakan salah satu tugas sebagai Anggota MPR RI yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang, di lingkungan LKSA Adh-Dhuha, Kamis (30/3/2023)

Read More

Hadir dalam sosialisasi tersebut H. Dody Kusdian Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pengurus yayasan Adh-Dhuhaa, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Dody Kusdian menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan sosialisasi ini, sangat bermanfaat sebagai pilar kemajuan daerah dan bangsa.

Baca Lainnya  Ranto Sendu : Anak Muda Jangan Takut Berkreasi, Undang-Undang Menjamin

“Harapannya, dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat mengambil peran dalam kemajuan bangsa dan daerah,” ujarnya

Senada dengan Dody, Ust. Zuhri mengungkapkan bahwa kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah sesuatu yang penting bagi masyarakat.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan hasil konsensus bersama, maka penting untuk difahami,” jelas Ust. Zuhri.

Menurut Ust. Zuhri, inilah pentingnya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Karena dapat memberikan dan menambah kesadaran dan pengetahuan kepada masyarakat terkait konstitusi negara yang merupakan hasil kesepakatan semua elemen bangsa.

“Dengan kegiatan sosialisasi seperti ini, saya yakin kesadaran masyarakat untuk mengejawantahkan 4 Pilar Kebangsaan akan semakin besar, ujungnya adalah terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara sebagimana yang dicita-citakan pendiri bangsa saat memusyawarahkan konstitusi ini,” pungkas Ust. Zuhri.

Baca Lainnya  Ketua DPRD Pangkalpinang Pimpin Paripurna Usulan Pemberhentian Walikota Dan Wakil Walikota Pangkalpinang

Sosialisasi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari peserta yang cukup antusias, dan diakhiri dengan foto bersama. (Sigit)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *