Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan dari Provinsi Bangka Belitung

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali meraih penghargaan dari Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bangka Belitung atas keberhasilannya dalam penerbitan SE transisi PAUD ke SD tercepat se-tingkat Provinsi.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang, Erwandy menuturkan pihaknya telah menjalankan instruksi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan menginstruksikan satuan Pendidikan SD di Pangkalpinang agar dalam penerimaan peserta didik baru tidak menerapkan tes kemampuan calistung (membaca, menulis dan berhitung).

“Syukur alhamdulillah kita menerima penghargaan dari provinsi. Penghargaan ini dapat diterima berkat bimbingan dan arahan pak wali kota dalam menjalani instruksi dari Kementerian,” ucap Erwandy, Jumat (19/5/2023).

Baca Lainnya  Dilantik Jadi Ketua IKA Unsri Babel, Walikota Molen Sebut Ketua BPK RI Sebagai Mentornya

Dia melanjutkan, Mendikbud Nadiem Makarim telah mengintruksikan kepada satuan Pendidikan SD agar tidak menerapkan tes kemampuan calistung dalam penerimaan peserta didik baru. Mendikbud ingin transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan, sehingga tidak terjadi miskonsepsi anak harus menguasai calistung.

“terima kasih atas bimbingan dan arahan pak wali kota sehingga mendapat apresiasi dari BPMP Provinsi bangka Belitung,” tutur Erwandy.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *