Didukung Pj Gubernur, PMI Babel Optimis Ulangi Kesuksesan di Jumbara Nasional Ke-9

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), mendapat dukungan dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, untuk menurunkan kontingen terbaik dalam kegiatan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Ke-9, yang akan dilaksanakan pada 2-9 Juli 2023 mendatang di Kalianda, Lampung Selatan.

Read More

Demikian itu disampaikan Pj Gubernur Suganda saat memastikan kesediaannya untuk turut melepas kontingen Jumbara Kep. Babel, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (26/06/2023) sore.

“Kita dukung anak-anak kita, untuk memberikan yang terbaik di event nasional seperti ini, saya sempatkan hadir untuk turut melepas kontingen, kita atur jadwalnya,” ucap Pj. Gubernur Suganda.

Baca Lainnya  Pemprov Kep. Babel Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

Pelepasan kontingen Jumbara Kep. Babel direncanakan akan dipimpin oleh Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur, 30 Juni mendatang. Sekitar 104 kontingen akan diberangkatkan ke Lampung Selatan via jalur darat, dengan rincian 47 peserta inti yang terdiri dari kontingen Mula, Wira, dan Madya Palang Merah Remaja (PMR), sementara sisanya sebagai kontingen pendukung.

Kepala Bidang Relawan PMI Kep. Babel Faiz Marzuki mengatakan, PMI telah mempersiapkan kontingen terbaik serta merampungkan sejumlah latihan, untuk turun di Jumbara Nasional yang mana sebelumnya, PMI Kep. Babel meraih peringkat I umum pada Jumbara ke-8 di Pangkep, Sulawesi Selatan. Atas persiapan itu, dirinya optimis PMI Kep. Babel dapat mengulangi kesuksesan sebagai peringkat I umum pada event 5 tahunan ini.

“Jumbara Nasional ini kita sudah siapkan kontingen terbaik untuk diturunkan, pada edisi lalu, Jumbara ke-8 yang dihadiri oleh seluruh Provinsi dan 9 Negara sahabat kita berhasil meraih peringkat I umum, semoga dengan apa yang sudah anak-anak kita siapkan, kita bisa mengulangi kesuksesan 2016 lalu,” ungkap Faiz.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Sasar Kriteria Pendidikan untuk Terapkan Smart City

Mengenakan Rompi bertuliskan nama jabatan Pelindung PMI Provinsi Kepulauan Babel, Pj. Gubernur Suganda turut menemui perwakilan kontingen yang akan diberangkatkan, didampingi sejumlah pejabat di lingkungan PMI Provinsi dan Kota, dirinya memberi semangat kepada kontingen Jumbara Kep. Babel dengan suasana gembira.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *