Mengusung Tema “Si Kompak PGK” Pemkot Pangkalpinang Menggelar Kegiatan Gotong Royong Akbar 2023

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Pemerintah Kota Pangkalpinang, Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kegiatan Gotong Royong Akbar 2023, dengan Tema “Si Kompak PGK” Jum’at pagi (11/08/2023)

Read More

Kegiatan yang di gelar dalam rangka meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan, turut melibatkan seluruh OPD, Camat, Lurah, TNI, Polri, PSHT, Masyarakat, PMI, Bapas, Pramuka, KSM Pgk Tersenyum dan Dunia Usaha di sekitar lokasi, Bank Sumsel Babel, PN, PT.Pos, BRI, Telkom KPP dan BPJS.

Kegiatan gotong royong akbar ini diawali dengan apel pagi, Walikota Maulan Aklil bertindak sebagai pembina apel yang diikuti seluruh peserta gotong royong akbar.

Baca Lainnya  Senator DPD RI, Ust Zuhri : Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 juni 2024

Walikota Molen mengatakan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga diperlukan kolaborasi dan sinergi yang baik dan berkelanjutan

“Mudah mudahan setelah dari sini kita gotong royong minimal ditempat kerja kita sehari hari, hari ini kita meyakinkan diri dan meyakinkan masyarakat sekitar bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama,” ucap Molen.

Adapun lokasi gotong royong akbar ini yaitu Alun Alun Taman Merdeka, Taman Wilhelmina, Jalan sekitar ATM Tamansari, Kantor Pos, Rumdin Wawako.

Ditempat yang sama, Kepala DLH Kota Pangkalpinang, Suharto mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu implementasi proyek perubahan yang di susun oleh kepala dinas lingkungan hidup kota Pangkalpinang, dalam PKN 2 angkatan X, lembaga administrasi negara tahun 2023,” ungkapnya.

Baca Lainnya  140 Tim Siap Berlaga Di Open Turnamen Futsal DPRD Babel Bekerjasama Dengan Bangka Pos Group

Sambung Suharto, kegiatan ini merupakan rangkaian awal sebuah inovasi yang di beri nama “Si Kompak PGK” (Strategi Implementasi Kolaborasi Masyarakat dan Pemerintah Atasi Sampah Kota Pangkalpinang)

Kompak PGK (Bersih-Hijau-Biru) menjadi cita cita bersama mewujudkan bersih kotaku, hijau bumiku, biru langitku,” Tutupnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *