Pj Gubernur Kepulauan Babel Lepas Peserta Kirab Bendera NU dan Merah Putih

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, melepas peserta Kirab Bendera Merah Putih dan Nahdatul Ulama (NU) di Bhaypark Polda Kepulauan Babel, Senin (11/9/2023).

Read More

Dalam kesempatan itu, ada 999 bendera Merah Putih dan NU yang dikibarkan di sepanjang jalan, dengan mengambil rute dari Bhaypark Polda Kepulauan Babel, menuju asrama haji Kepulauan Babel, yang merupakan tempat berlangsungnya acara Pelantikan PWNU Provinsi Kepulauan Babel.

Pj Gubernur Suganda mengungkapkan, bahwa Kirab 999 Bendera Merah Putih dan NU tersebut, merupakan rangkaian acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) NU Provinsi Kepulauan Babel.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Akan Daftarkan Hak Cipta Program "Gule Kabung"

“Kirab bendera ini, diikuti oleh berbagai kalangan, seperti Ansor, Badan Otonom (Banom) NU, Banser, Pemuda Pancasila, Siswa/siswi SMA/MAN serta Santriwan/santriwati serta berbagai lintas agama. Selain kirab bendera, ada juga reog dan barongsai,” katanya.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu mengungkapkan bahwa saat rombongan kirab 999 bendera sampai di Asrama Haji, akan dilakukan juga pembagian 999 paket sembako secara simbolis.

Peserta yang mengikuti kirab bendera bukan hanya dari satu golongan atau satu etnis saja, tapi juga lintas agama untuk bergabung bersama-sama mengangkat bendera merah putih dan NU.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepulauan Babel persatuan dan kesatuannya sangat tinggi sekali. Tentunya semua ini harus kita jaga. Mari bersama-sama kita rapatkan barisan untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan khususnya di NKRI ini,” tutupnya.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Sasar Kriteria Pendidikan untuk Terapkan Smart City

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *