Pj Gubernur Suganda Harap Pramuka Teruskan Kontribusi Positif Untuk Bangsa

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu hadir sebagai pembina dalam upacara peringatan Hari Pramuka yang ke-62 tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel, Senin (11/09/2023). Upacara peringatan Hari Pramuka yang seyogyanya dilaksanakan 14 Agustus tersebut baru dapat dilaksanakan hari ini, dikarenakan menyesuaikan sejumlah agenda Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kep. Babel serta agenda Pemerintah Provinsi Kep. Babel.

Read More

Di tahun ini saja, di bawah asuhan Melati Erzaldi selaku Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Kep. Babel, Kwarda Kep. Babel telah mengikuti beragam kegiatan bahkan tingkat internasional, seperti Jambore Dunia yang dilaksanakan di Korea Selatan beberapa waktu lalu, Raimuna Nasional XII, Karang Pamitran Nasional, Lomba Tingkat 5 (lima), dan beragam pencapaian kegiatan lain yang berhasil ditorehkan diantaranya Pramuka Garuda dan Pramuka Teladan.

Baca Lainnya  Aktualisasi Diri, Arah Kapolres Bangka Barat Kepada Paskibra Kabupaten Bangka Barat

Pj Gubernur dalam amanatnya, berharap agar insan Pramuka khususnya di Bumi Serumpun Sebalai dapat terus menjadi individu yang berkualitas, memiliki jiwa kepemimpinan dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Hal demikian menurutnya, bukan suatu yang sulit dicapai bagi insan Pramuka, sebab di dalam Gerakan Pramuka terdapat nilai-nilai yang dapat membimbing serta menuntun insan Pramuka untuk menghadapi tantangan dan rintangan di masa depan. Selayaknya sekolah kehidupan, Gerakan Pramuka dipandang mampu mendorong terciptanya agen-agen perubahan yang tangguh.

“Pramuka bukan hanya sebatas aktivitas berkemah dan belajar keterampilan bertahan di alam liar. Pramuka adalah sekolah kehidupan, tempat kita belajar tentang kerjasama, tanggung jawab, disiplin, dan semangat pantang menyerah. Nilai-nilai ini akan membimbing kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan,” ucap Pj Gubernur.

Baca Lainnya  Puji Toleransi Beragama di Babel, Pj Gubernur Babel Ajak Jaga Kondusifitas Daerah

Sementara itu Kakwarda Melati Erzaldi dalam sambutannya berharap peringatan Hari Pramuka Ke-62 yang mengusung tema “Mewujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan” ini dapat menjadikan insan Pramuka Kwarda Kep. Babel semakin jaya dan sukses di masa yang akan datang.

Selain itu, Kakwarda Melati Erzaldi yang akan menuntaskan masa baktinya di tahun ini menyampaikan, Kwarda Gerakan Pramuka Kep. Babel akan terus aktif dalam berbagai kegiatan, dalam waktu dekat misalnya, Kwarda Kep. Babel akan kembali mengirimkan kontingen untuk kegiatan bertaraf nasional seperti Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) wilayah Sumatera tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kota Jambi pada tanggal 17-21 September mendatang, serta Pertinas Saka Bakti Husada ke-6 tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 September 2023 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Baca Lainnya  PT Artamedia Indonesia Siap Kerjasama Dengan Pemprov Babel Penuhi Internet Desa

Peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Kep. Babel juga diisi dengan pemberian serta penyematan piagam dan lencana kepramukaan, yang terdiri dari Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, serta Lencana Pancawarsa. Sejumlah nama insan Pramuka yang dipandang aktif memberikan sumbangsih tenaga, pikiran serta pengabdiannya pada kegiatan kepramukaan di Kep. Babel diberikan piagam dan lencana tanda kehormatan tersebut oleh Pj Gubernur Suganda dan Kakwarda Melati Erzaldi.

Berlangsung khidmat, upacara peringatan Hari Pramuka Ke-62 di Kep. Babel dihadiri oleh Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega dari masing-masing utusan cabang, serta unsur undangan lainnya.

Sumber: Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *