PWNU dan PCNU Kep. Babel Resmi Dilantik, NU Diapresiasi Atas Kontribusinya Dalam Menjaga Pancasila

PANGKALPINANG – Dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) & Pengurus Cabang Nahdlatur Ulama (PCNU)  Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Senin (11/9/23), Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan yang dalam hal ini mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel mengucapkan selamat serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NU, atas kiprahnya yang selama ini dalam menjaga pancasila.

Read More

“Selamat untuk pengurus yang dilantik pada hari ini. Saya juga mau mengucapkan terimakasih atas kiprah NU selama ini yang telah berkontribusi dalam menjaga pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Lainnya  Pelantikan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Walikota Molen Pesankan Kesejukan Dan Kedamaian

Ia juga menambahkan bahwa NU selama ini juga menunjukkan Indonesia kepada dunia bahwa agama dan budaya dapat bersanding dan saling mengisi satu sama lain, yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dalam keberagaman.

Untuk itu, orang nomor satu di Kep. Babel itu berharap kepada NU sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Indonesia, yang memiliki pengurus dan badan otonom di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, bahkan desa, yang memiliki potensi yang besar tersebut, dapat terus berkontribusi dan berinovasi.

Sejalan dengan hal tersebut Ketua Umum PBNU, K. H. Yahya Cholil Staquf pun dalam sambutannya berpesan kepada para pengurus untuk menamkan mentalitas mengabdi dan berbakti, sebagaimana dengan tema acara ini yakni ‘Merawat Kultur, Mengawal Santri, dan Menguatkan NKRI dari Bangka Belitung”.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Babel Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia Tahun 2023

“Mulai sekarang kita harus tanamkan dalam mentalitas kita untuk mengabdi dan berbakti. Pengabdian NU ini tidak hanya untuk golongan kita saja, tetapi juga untuk bangsa dan negara,” ujar Ketua Umum K. H. Yahya Cholil.

Bersamaan dengan pelantikan, NU juga mengadakan kegiatan Gerakan 999 Sembako. Di mana hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan sebagai upaya memupuk kepedulian terhadap sesama.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *