Sekda Mie Go Buka Kemah Tahunan Pramuka di Bumi Perkemahan Kebun Raya Tua Tunu Indah

Pangkalpinang, – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go membuka Kemah tahunan Pramuka tahun 2023.

Kemah tahunan Pramuka ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pelawan Kebun Raya Tua Tunu Indah mulai hari Jum’at 13/10/23 hingga hari Minggu 15/10/23.

Read More

Mie Go sangat mengapresiasi acara kemah ini dan juga mengapresiasi ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Dikatakan Mie Go kemah ini sangat baik untuk memberikan edukasi kepada peserta tentang kebersamaan, toleransi dan juga disiplin.

“Ini diajarkan di sini ya kemudian diimplementasikan nantinya di keluarga kemudian juga di lingkungan sekolah, harapannya ya anak-anak kita di era globalisasi ini tidak hanya bermain game, mengurung diri di kamar. Kita berharap terjadi interaksi, sosialisasi dan saling menghargai,” ungkap Mie Go

Baca Lainnya  Sebanyak 600 Orang Dhuafa Terima Santunan di Masjid Agung Kubah Timah

Sementara itu, Ketua Panitia Albani mengatakan bahwa kemah tahunan Pramuka ini diikuti oleh regu penggalang yang ada di kwartir cabang Pangkalpinang.

Dijelaskannya, peserta kemah ini berasal dari 147 regu dengan jumlah peserta sebanyak 1.470 orang yang berasal dari SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Pangkalpinang.

“Peserta SD/MI putra sebanyak 54 regu dengan jumlah 550 orang, peserta SD/MI putri 51 regu dengan jumlah 510 orang. Sedangkan peserta SMP/MTs putra sebanyak 20 regu dengan jumlah 200 orang dan peserta SMP/MTs putri sebanyak 21 regu dengan jumlah 210 orang,” pungkas Albani

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *