Masyarakat Pangkalpinang Antusias Ikuti Gerakan Pungut Sampah, Pemkot Sediakan Doorprize 2 Unit Sepeda Motor

PANGKALPINANG, – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang yang ke 266 di tahun 2023. Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan jalan sehat yang dikonsep dengan Gerakan Pungut Sampah.

Gerakan Pungut Sampah ini merupakan program yang digagas Dinas Lingkungan Hidup. Dengan nama Si Kompak PGK (Strategi Implementasi Kolaborasi Masyarakat dan Pemerintah Atasi Sampah Kota Pangkalpinang).

Read More

Kegiatan yang diikuti ribuan peserta merupakan masyarakat Kota yang berjuluk beribu senyuman ini. Berlokasi start dan finish di Alun-alun Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2023) pagi.

Baca Lainnya  Pemenuhan Kebutuhan Organisasi, Pemkot Pangkalpinang Lantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas

Tampak keceriaan diwajah peserta yang mengikuti jalan sehat dengan doorprize 2 unit sepeda motor ini. Sambil menikmati udara pagi, mereka memungut satu persatu sampah yang terlihat, dan memasukkannya ke karung yang telah disediakan.

Melalui kegiatan ini, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berharap, menyadarkan semua pihak. Betapa pentingnya akan kebersihan, mulai dari sadar tidak membuang sampah sembarangan dan sadar untuk membersihkan lingkungan sebagai tempat tinggal.

“Semoga Pangkalpinang menjadi bersih total. Kita canangkan Pangkalpinang juara untuk yang namanya kebersihan”, harapnya.

Sementara Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go mengingatkan, bahwa menjaga kebersihan adalah tanggangjawab bersama. Baginya, soal sampah ini harus ada kekompakan untuk penanganan bersama.

“Mengatasi sampah bukan hanya tanggungjawab Pemkot melainkan tanggungjawab kita bersama,” sebut Mie Go.

Baca Lainnya  Pemerintah Kota Pangkalpinang Luncurkan Aplikasi Tinta Indah PGK Himpun Inovasi Seluruh OPD

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang Bartolomeus Suharto mengatakan acara jalan sehat ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Pangkalpinang ke 266.

“Ini adalah rangkaian acara peringatan hari jadi kota Pangkalpinang dan juga melanjutkan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah,” tutup Suharto.

Kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan tersebut. Suharto mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para sponsor dan masyarakat yang telah berpatisipasi di kegiatan ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *