Sah Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Siap Mengemban Amanah

PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, hadiri pelantikan Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, Sisa Masa Bakti 2021-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, dan berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (06/11/2023).

Diketahui, Era Susanto resmi terpilih menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah melalui pemungutan suara yang dilakukan oleh DPRD Bangka Tengah pada 20 Maret 2023 lalu.

Read More

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menyampaikan ucapan selamat dan mengharapkan dengan jabatan yang diemban ini, Era Susanto dapat menjadi perwakilan yang setia untuk kepentingan semua warga Kabupaten Bangka Tengah tanpa memandang agama maupun status sosial mereka.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Di Kecamatan Gerunggang

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya saudara Era Susanto, S.H., sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Bakti 2021-2024. Kami perlu mengingatkan kembali akan tugas Bapak sebagai Wakil Bupati sesuai dengan perundang-undangan. Saya percaya Pak Era Susanto dengan pengalamannya akan bisa langsung menyesuaikan, karena sama-sama anggota DPRD, saya harap sinerginya akan lebih baik lagi. Bisa mengerti posisi masing-masing,” ungkap Pj Gubernur.

Pada kesempatan ini, Era Susanto mengatakan dirinya siap untuk memulai tugas barunya dan mengemban harapan serta tantangan yang ada di depannya. Ia siap untuk bekerja sama dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, untuk mengemban amanah melayani masyarakat.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur Babel tadi, memang harus ada sinergi antara Bupati dan Wakil Bupatinya. Saya siap untuk membantu Pak Bupati dan dalam tugas-tugasnya, juga sudah ada tugas masing-masing,” ujar Era.

Baca Lainnya  Bangka Tengah Kibarkan Bendera Pendidikan: Meraih Minat Matematika Lewat Program Terobosan

Algafry Rahman yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengaku bersyukur PAW Wabup Kabupaten Bangka Tengah telah dilantik.

“Saya sangat bersyukur Wakil Bupati telah dilantik. Semua proses sudah berjalan dan sekarang jalani saja, mudah-mudahan baik dan tidak ada masalah. Tapi saya yakin semua dapat berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Algafry.

Lebih lanjut menurut Algafry, Era bukanlah orang baru baginya. Terlebih dirinya dan Era berada dalam satu partai yang sama yakni partai Golkar.

“Saat sama-sama di DPRD Kabupaten Bangka Tengah juga kami sudah sama-sama dan kami dari gerbong yang sama. Maka saya yakin bisa saling bekerja sama dengan baik. Kalaupun ada sedikit perbedaan, maka bisa kita diskusikan. Yang jelas tadi juga Pak Pj. Gubernur sudah menyampaikan tugas-tugas Wakil Bupati, dan tugasnya adalah membantu Bupati untuk melayani masyarakat,” ujarnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Baca Lainnya  Gelar Musda, Bunda PAUD Bangka Tengah Sebut Pengurus Daerah HIMPAUDI Harus Miliki Semangat Kemajuan

Penulis: Dody Firmansyah

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *