Ingatkan Pentingnya Perilaku Hidup Sehat, Bupati Bangka Tengah Lakukan Ini

KOBA – RSUD Drs. H. Abu Hanifah Kabupaten Bangka Tengah menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan Hari Diabetes dengan tema Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Maju, Rabu (06/12/2023).

Bertempat di Ruang Pertemuan RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Drs. H. Abu Hanifah, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Bangka Tengah, serta perwakilan Bank Muamalat, membuka secara resmi seminar kesehatan di hadapan 100 lansia yang merupakan peserta dari Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) di Puskesmas.

Read More
Baca Lainnya  Sah Dilantik Menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Siap Mengemban Amanah

Seminar kesehatan yang bertemakan access to diabetes care ini membahas tentang penyakit diabetes dengan menghadirkan narasumber dokter spesialis penyakit dalam RSUD Drs. H. Abu Hanifah, dr. Yeni Marlina, Sp.PD., dan dokter gigi, drg. Ridwan.

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ini, Algafry berharap agar RSUD Drs. H. Abu Hanifah, terus meningkatkan mutu pelayanan, kualitas SDM kesehatan, serta kesadaran masyarakat agar melakukakn perilaku hidup sehat.

“Saya menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang sehat, olahraga, dan terus berusaha berpikir positif,” ajak Bang Ayi, sapaan akrab Bupati Bangka Tengah, mengingat diabetes termasuk 10 penyakit terbanyak di Indonesia, dan di Bangka Tengah sendiri cukup banyak penderitanya.

Dalam kegiatan ini diberikan juga santunan secara langsung oleh Bupati Bangka Tengah, untuk anak yatim/piatu yang merupakan putra/putri dari tim RSUD serta penyerahan bantuan ambulans dari Bank Muamalat kepada RSUD Drs. H. Abu Hanifah.

Baca Lainnya  Tahun Baru Islam 1443 H, Molen Ajak Masyarakat Mendekatkan Diri Kepada Allah. SWT

“Alhamdulillah, bantuan CSR dari Bank Muamalat berupa ambulans sudah diterima. Terima kasih, ini sangat bermanfaat dalam membantu kinerja RSUD Drs. H. Abu Hanifah,” ujar Algafry “Semoga bisa menambah motivasi dan kinerja tim RSUD semakin baik lagi untuk melayani masyarakat.”

Menambahkan, Kepala Dinas Kesehatan, drg. M. Anas Ma’ruf, mengatakan jika ambulans yang dimiliki sudah kurang layak untuk dioperasikan.

“Alhamdulillah ada bantuan satu unit dari Bank Muamalat dan juga 1 unit lagi dari anggaran BLUD yang didapat dari hasil pendapatan. Diharapkan bisa digunakan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” harapnya.

Serangkaian acara seperti donor darah, lomba video inovasi layanan, lomba masak lempah kuning, dan lomba masak menu kudapan untuk penderita diabetes yang disusun masing-masing ruangan, turut meramaikan kegiatan peringatan HKN ke-59 di RSUD Drs. H. Abu Hanifah Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Baca Lainnya  Pertahankan Nindya Anugerah KLA, Bupati Bangka Tengah Optimis Raih KLA Utama Tahun Depan

Penulis: Kumala Sari Dewi

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Onie R. Bana

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *