Special Content

Bupati Bangka Tengah Sajadah Fajar di Masjid Al-Anshor, Kirim Doa untuk Palestina

KOBA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) kembali melaksanakan kegiatan rutin Sajadah Fajar dan Doa bersama untuk Palestina, bertempat di masjid Al-Anshor Kelurahan Berok, Selasa (07/11/2023).

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah didampingi para pejabat di lingkungan Pemkab Bateng melakukan salat Subuh berjamaah, penyerahan bantuan paket sembako kepada 20 kaum duafa dari kelurahan Berok, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustaz Khoirul Faidzin dan diakhiri dengan berdiskusi bersama masyarakat.

Read More

Algafry Rahman mengucapkan syukur bahwasanya dapat bersilaturahmi serta dan kembali menjalankan ibadah salat Subuh berjamaah di masjid Al-Anshor ini.

Baca Lainnya  Dinkes Kota Pangkalpinang Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Hepatitis Akut Di Masa Pandemi Covid-19

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi di tempat mulia ini karena karunia dari Allah SWT yang telah menggerakkan hati kita untuk bisa melaksanakan salat subuh berjamaah. Semoga hati kita selalu di gerakkan oleh Allah SWT untuk berbuat kebaikan,” tuturnya.

Dikatakan Algafry, bahwa tugas dirinya sebagai seorang pemimpin adalah untuk terus mengajak masyarakatnya dalam berbuat kebaikan, seperti mengajak untuk melaksanakan salat berjamaah.

“Ada sebuah cerita seorang penguasa Yahudi pernah berkata, kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan salat Subuh seperti melaksanakan salat Jumat. Zionis Yahudi merasa ketakutan, mereka yakin akan kalah oleh kaum muslimin, kalau salat Subuh mereka sebanyak salat Jumat,” ucap Bupati.

Algafry tersentuh atas kedatangan jemaah salat Subuh di masjid Al-Anshor karena paling banyak dari masjid-masjid lain yang pernah Ia kunjungi. Dirinya juga mengajak para jemaah untuk mendoakan para saudara muslim di Palestina.

Baca Lainnya  Terima Satyalencana Karya Satya, Kalapas Minta Jangan Khianati Perhargaan Yang Diterima

“Walaupun kita belum bisa memberikan bantuan dan dukungan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Setidaknya kita selalu memanjatkan doa semoga para saudara-saudara kita ini mendapatkan karunia oleh Allah SWT,” ungkapnya penuh haru.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *