Catat, Grand Opening Restoran “MIE GACOAN” Pertama di Bangka Belitung

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Halo masyarakat Pangkalpinang, para pencinta kuliner mie level pedas.
Restoran ” MIE GACOAN “ cabang kota Pangkalpinang, dalam waktu dekat akan melaksanakan Grand Opening satu satunya cabang yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
tepatnya, di Jl. Jendral Sudirman, Gedung Nasional, Kec. Taman Sari.

Mie Gacoan memiliki desain gerai yang menarik dan berbeda dari gerai mie instan biasa. Desain gerai mereka didominasi oleh warna merah dan hitam yang mencolok sehingga lebih mudah dikenali oleh pelanggan dan pengguna jalan.

Mie Gacoan adalah sebuah waralaba restoran asal Indonesia. Usaha ini didirikan pada awal tahun 2016 di Kota Malang, dan berada di bawah naungan PT Pesta Pora Abadi. Hingga akhir tahun 2022, Mie Gacoan telah mempekerjakan lebih dari 3.000 orang di puluhan gerainya yang tersebar di seantero Indonesia, terutama di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali

Baca Lainnya  Walikota Molen Resmikan Gerai Mc Donald's Pangkalpinang

Dilansir dari Wikipedia, Kata ‘gacoan’ berasal dari Bahasa Jawa yang berarti jagoan atau andalan. Gerai Mie Gacoan berukuran cukup luas dengan harga produk yang terjangkau, sehingga membuat konsumen Mie Gacoan sebagian besar berusia muda.

Yofi Iskandar, selaku Pelaksana Lapangan Project saat dihubungi Narasibabel.id (14/04) melalui pesan WhatsApp mengatakan restoran Mie Gacoan akan melaksanakan Grand Opening pada tanggal 20 April 2024.

“Grand Opening insyaallah akan kita gelar pada tanggal 20 april minggu depan pak,” ungkap Yofi

Selain itu, saat disinggung terkait rekrutmen karyawan restoran dari masyarakat lokal. tegas yofi sebut sekitar 80% karyawan merupakan asli masyarakat kota Pangkalpinang.

” Untuk karyawan restoran kita, mungkin sekitar 80% kita serap masyarakat lokal atau yang merupakan pemuda/i asli Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.
Bukan hanya untuk karyawan nya saja pak, bahkan dari awal pembangunan restoran ini, masyarakat setempat salah satunya ada mantan ketua RW dan beberapa pemuda sekitar juga uda kita libatkan, kita rangkul sebelumnya,” terang Yofi

Baca Lainnya  Masyarakat UMKM Di Taman Dealova Semakin Tersenyum

Berikut beberapa referensi menu makanan Mie Kacoan.

Mie Suit: Rp9.500.
Mie Hompimpa Level 1-4: Rp9.500.
Mie Hompimpa Level 6-8: Rp10. 500.
Mie Gacoan Level 0-4: Rp9.500.
Mie Gacoan Level 6-8: Rp10. 500.

Selain varian mie, Mie Gacoan juga menawarkan aneka dimsum yang dibanderol dengan harga mulai Rp 8.600 sampai Rp 9.500 per porsi.

Siomay: Rp8.600.
Udang Rambutan: Rp8.600.
Udang Keju: Rp8.600.

Tidak lengkap rasanya jika ada makanan tanpa minuman.
Berikut nama menu minuman :
Ada, es gobak sodor, es petak umpet, es teklek, es slukuk bathok, es lemon, es milo, es thai tea, es coklat, es vanilla latte dan lainnya.

Editor : Mr.FR
Sumber : Management Mie Gacoan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *