Mengusung Tema “MANTAB” BWS Babel Gelar Acara Peringatan Puncak Hari Air Dunia Ke-30

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengadakan acara Aksi Daerah dan Puncak Peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-30 sekaligus Pengukuhan Komunitas Peduli Sungai (KOPS) Kp Bangka, Kota Pangkalpinang, Rabu (30/3/2022) di Embung Kolong Kacang Pedang (Hilir) Kota Pangkalpinang.

Read More

Dengan Tema “MANTAB” Melestarikan Air Tanah Agar Bersinabungan. kegiatan acara di awali dengan gotong royong bersih bersih sungai sekitaran sungai rangkui, yang di laksanakan oleh KOPS bersama BWS Babel dan di lanjutkan Zoom Meeting dengan Menteri PUPR di Bendungan Randugunting, selanjutnya di laksanakan nya kegiatan pengukuhan Komunitas Peduli Sungai oleh Kepala BWS Bangka Belitung, sebagai penutup acara di lanjutkan Penanaman Bibit Pohon dan penebaran benih ikan di Embung Kolong Kacang Pedang.

Baca Lainnya  DPD KNPI PGK Gelar Buka Puasa Bersama, Febri: Semangat Pemuda itu kebahagian dari ruhnya pemuda untuk lebih maju

Kepala BWS Babel, Ir. Panca Hermawan, SP-1 dalam sambutannya mengatakan,” acara Peringatan Hari Air Dunia ke-30 Tahun 2022 dengan tema “Melestarikan Air Tanah agar Berkesinambungan” (MANTAB).

Pada kesempatan yang berbahagia ini kita semua berkumpul di Kolong Kacang Pedang, Kolong yang
memberikan kita banyak manfaat. Kolong Kacang Pedang ini terletak di Kota Pangkalpinang dengan luas 48 Ha dan memiliki kapasitas tampungan 1.440.000 m3 dibangun pada tahun 2007.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *