Kemenpora RI Resmikan Pembukaan Kejurnas U-15 Bola Basket Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 Bola Basket Kota Pangkalpinang, Prov. kep. Bangka Belitung Resmi dibuka, Sabtu Malam (7/1/2023) di GOR BMNL Kota Pangkalpinang.

Read More

Pembukaan Kejurnas U-15 di resmikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Kemenpora RI, Samsudin di Dampingi oleh Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan di Hadiri oleh Ketua dan Sekjend Perbasi Pusat, KONI Babel, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang yang akrab disapa Bang Molen dalam kata sambutannya menyampaikan permohonan maaf.

Baca Lainnya  Walikota Molen Resmikan UPTD Puskesmas Pasir Putih

” Dengan dibukanya Kejurnas Basket U-15 ini saya mewakili pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan permintaan maaf jika belum sempurna dalam pelaksanaannya, dengan baru pertama kali Kejurnas basket di Bangka Belitung,” ungkapnya

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Molen akan memberikan yang terbaik agar kegiatan ini terlaksana sukses dan memberikan kesan yang baik untuk para tamu dan peserta.

Selanjutnya, Molen mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kejurnas U-15 di Kota Beribu Senyuman.

” Sebagai kota kecil, dengan venue yang tidak sebesar daerah lain, kami ingin menunjukan kepada daerah lain bahwa kami mampu melaksanakan event nasional, dan berharap ikut andil mengembangkan bola basket di Indonesia ini,” tutur Molen

selanjutnya, Staf Ahli Kemenpora RI, Samsudin dalam kata sambutannya mengucapkan apresiasi atas terlaksananya Kejurnas U-15 di Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Walikota Molen Mendoakan Kesembuhan Wakilnya M.Sopian Yang Sedang Sakit

” Saya sangat mengapresiasi Kota Pangkalpinang dan menyambut bangga atas terlaksananya kejuaraan nasional (Kejurnas) bola basket U-15.

Menurutnya terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi ini yang perdana digelar di Bangka Belitung,” imbuhnya.

Selain itu, Samsudin berharap, dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga.

Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Kota Beribu Senyuman,” harapnya.

Senada dengan Samsudin, Ketua Umum Persatuan Bola Basket di Indonesia, Danny Kosasih dalam kata sambutannya, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendukung secara luar biasa untuk menyukseskan Kejurnas Bola Basket U15 ini .

Baca Lainnya  HUT ke-24 DWP Kota Pangkalpinang, Lusje Ajak Anggota Tingatkan Kemampuan dan Keterampilan

Danny mengatakan, event kejurnas ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet muda potensial bola basket di Indonesia.

” Lewat Kejurnas ini, kita berikan pembinaan dan bekal kepada altet muda agar tumbuh karakter yang tangguh dan siap ke jenjang yang lebih tinggi,”tutupnya.

Kejurnas U-15 dibuka dengan pertandingan eksebisi antara legenda bola basket Bangka Belitung dengan Tim Basket Pemkot Pangkalpinang dan di Hadiri 9 Kontingen dari 9 Provinsi se-Indonesia yaitu dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa timur, Jawa tengah, Bali dan Tuan Rumah Bangka Belitung. (Mr.fr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *