Usulkan Sosialisasi, Aptikom Siap Meminimalisir Penggunaan Gadget Berlebih Pada Anak

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, menerima kunjungan Silaturahmi Ketua Aptikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer) Provinsi Kep. Babel dan Ketua BEM Atma Luhur, dan berdialog terkait program kerja Aptikom, di Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (27/6/2023).

Read More

Ketua Aptikom, Syafrul Irawadi pada kesempatan ini menyampaikan keprihatinannya atas pengaruh negatif yang ditimbulkan gadget (gawai) pada anak-anak khususnya di Kep. Babel, yang menjadi aspirasi Aptikom untuk menggagas program kerja sosialisasi terkait penggunaan gadget yang berlebihan pada anak.

Baca Lainnya  Kapolres Bateng Dan Jajaran Berikan Kejutan Hut TNI 76 Ke Koramil 413-04/Koba

“Dimana anak-anak muda khususnya anak usia sekolah dasar mulai tergantung pada gadget, dan dampaknya mulai terlihat memprihatinkan,” tuturnya.

“Banyak laporan yang datang ke kami baik dari guru maupun orang tua, yang mengatakan bahwa penggunaan gadget yang berlebihan ini membuat anak menjadi malas untuk belajar dan anak juga mengalami penurunan tingkat kecerdasan,” sambungnya.

Sehingga, perlu dilakukan sosialisasi agar dapat meminimalisir penggunaan gadget secara berlebihan pada anak. Untuk itu, dirinya meminta dukungan pemerintah provinsi agar berkenan memfasilitasi program kerja Aptikom yakni, sosialisasi ataupun pelatihan terkait penggunaan gawai, terutama pada anak-anak usia sekolah dasar di Bangka Belitung.

“Kami mengharapkan dukungan dan masukan dari Pak Pj Gubernur untuk bersinergi bersama-sama mengatasi permasalahan ini, terutama yang berkaitan dengan informatika,” jelasnya.

Baca Lainnya  Distribusi LPG dan BBM Babel Dipastikan Lancar

Kemudian di sela perbincangan, dirinya tak lupa mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan Pj Gubernur pada kegiatan Aptikom sebelumnya dan telah selesai dilaksanakan, yakni kuliah umum, yang menghadirkan Asisten 1 sebagai keynote speaker, telah berjalan dengan lancar.

Membersamai audiensi, Ketua BEM Atma Luhur Husnul juga menyampaikan maksud kunjungannya, yakni mengundang Pj Gubernur Suganda untuk dapat menghadiri acara pembukaan dan penutupan Dies Natalis Atma Luhur yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 dan 27 Juli 2023.

Husnul juga menyampaikan harapannya, agar orang nomor satu di Bangka Belitung ini dapat mendukung suksesnya acara Dies Natalis kampus Atma Luhur tersebut.

Dan menyikapinya, Pj Gubernur Suganda mendukung program kerja yang digagas Aptikom dan juga Dies Natalis Atma Luhur. Dirinya meminta agar Ketua Aptikom dan Ketua BEM Atma Luhur segera menyusun program kerja dimaksud, dan Ia akan menindaklanjuti langkah seperti apa yang dapat dilakukan pemerintah demi mendukung dan merealisasikan program tersebut.

Baca Lainnya  Dihadiri Mantan Direktur Sebelumnya, RSUD DH Rayakan Hut yang Ke-38 Tahun

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *