Penanaman Pohon Alpukat di Desa Kacung, Bentuk Simbolis Ketahanan Pangan

KELAPA, Narasibabel.id – Menutup rangkaian kegiatan Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) di Desa Kacung, Kabupaten Bangka Barat, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu bersama pejabat daerah setempat melakukan penanaman pohon bersama di Halaman Belakang Balai Adat Desa Kacung, Jumat (21/7/23).

Read More

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Suganda memilih untuk menanam pohon buah-buahan yakni alpukat di rangkaian agenda Gule Kabung. Hal ini dikatakan olehnya, sebagai bentuk simbol ketahanan pangan Kep. Babel.

“Kita pilih alpukat, karena sumber proteinnya bagus, terus kolesterolnya termasuk kolesterol yang baik. Ini menjadi simbol bahwa kita bisa menyajikan makanan-makanan terbaik untuk masyarakat kita,” ujar Pj Gubernur.

Baca Lainnya  Buka Rakornas Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya, Menteri Tito Tekankan Rawat Keragaman

Kegiatan penanaman ini, tentunya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Suganda. Dimana, nantinya jika pohon alpukat yang ditanam bersama ini besar dan berbuah, maka masyarakat diperbolehkan untuk menikmati buahnya.

“Lokasi yang dipilih di halaman balai desa, tujuannya kalau nanti buahnya berbuah, masyarakat sekitar boleh ambil, dan makan buahnya,” katanya.

Orang nomor satu di Kep. Babel itu juga mengapresiasi Kepala Desa Kacung Dimas Darmawansyah dan seluruh perangkat daerah yang sangat mendukung kegiatan penanaman pohon kali ini. Karena ini menjadi bukti bahwa pihak Desa Kacung begitu suportif terhadap lingkungan hidup dan ketahanan pangan.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *