Algafry Ingatkan Warga Desa Belimbing Pentingnya Jaga Hubungan Baik Antar Sesama

LUBUK BESAR – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, laksanakan shalat Jumat berjamaah bersama warga Desa Belimbing, Kecamatan Lubuk Besar di Masjid As Sa’adah, Jumat (29/09/2023).

Selaku Khatib, Algafry mengatakan, shalat Jumat ini merupakan program rutin yang dilakukan Pemerintah Bateng yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi  dengan masyarakat di Bateng.

Read More

Selain itu juga kegiatan ini bagian dari melestarikan syiar agama Islam untuk menjadikan bagian penting dalam nilai-nilai Islam, sehingga dapat tersampaikan dengan baik dan benar menuju masyarakat Madani yang religius, Qurani dan berakhlakul karimah.

Baca Lainnya  Jelang Iduladha, Tim Pengendali Inflasi Daerah Babel Gelar High Level Meeting

Dalam khotbahnya, Ia mengingatkan kepada masyarakat pentingnya untuk menjaga hubungan baik sesama manusia sebagai salah satu cara untuk memperkuat iman dan takwa.

“Penting bagi kita untuk saling menjaga hubungan dengan baik agar kita dapat hidup berdampingan dengan damai. Ini merupakan jalan menuju keimanan dan ketakwaan,” ujar Algafry.

“Apabila kita menjaga hubungan yang baik maka hati kita insyaallah bersih dari iri dengki dan menjadi pribadi yang berakhlak mulia,” lanjutnya.

Selaku Bupati, Ia juga menyampaikan bahwa akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Bangka Tengah.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan masyarakat sebaik mungkin. Atas izin Allah, maka kami pemerintah akan berusaha amanah menjalankan tugas kedepan dan seterusnya,” ucapnya.

Dalam safari Jumat ini, Pemkab Bateng memberikan sumbangan berupa 1 unit water dispenser yang diserahkan langsung oleh Algafry kepada pengurus Masjid As Sa’adah Desa Belimbing dan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu.

Baca Lainnya  Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Lanjutkan Kunjungan Kerja Ke Pulau Belitung

Turut hadir dalam safari Jumat ini para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng, Camat Lubuk Besar, Kepala Desa Belimbing, dan para alim ulama serta tokoh masyarakat Desa Belimbing.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *