Kemendagri Lakukan Asistensi Evaluasi Kinerja Triwulan II 2023 Pj Gubernur Babel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Pihak Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) berikan masukan serta arahan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel pada Rapat Koordinasi membahas Persiapan Evaluasi Laporan Pj Gubernur Babel triwulan II tahun 2023 di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (29/9/2023).

Read More

Dalam rapat yang gelar secara virtual tersebut, salah satu tim evaluator dari Itjen Kemendagri, Ucok Abdulrauf Damenta menekankan, dalam evaluasi nantinya terdapat 100 indikator yang difokuskan pada 3 bidang, yakni Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Safrizal Ajak Bersinergi Daftarkan Potensi Indikasi Geografis

“Dimana seluruh proses dalam pelaksanaan penilaian, Pj Gubernur dalam pelaksanaan roda pemerintahannya harus mampu mengimplementasikan program secara nyata dan  konkrit,” ujar Pejabat Inspektur II Itjen Kemendagri tersebut.

Sementara, tim evaluator lainnya Muhammad Dimiyati menekankan dari 100 indikator itu, semuanya harus diisi, termasuk juga dengan menjawab langkah yang telah dilakukan terhadap saran dan masukan pada Evaluasi Laporan Pj Gubernur Babel triwulan I sebelumnya.

Ia juga berharap, laporan kinerja dan kebijakan jangan terkesan seremonial dan narasi saja. Tapi sajikan data program realisasinya dan kebijakannya benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat. 

“Data-datanya harus update terbaru, biar kelihatan progresnya,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Suganda menyambut baik atas apa yang disampaikan oleh pihak Itjen Kemendagri.

Baca Lainnya  PT MSK Pasang Papan Harga Timah di Pos Penimbangan

Menurutnya, apa yang disampaikan tersebut merupakan suatu hal yang sangat baik sebagai langkah awal dalam bekerja ke depan.

“Terus terang, evaluasi kali ini kami sudah bisa bisa membandingkan dengan evalauasi triwulan sebelumnya, sehingga nanti bisa terlihat dan berprogres apa yang sudah kami lakukan dalam 3 bulan belakangan,” ungkapnya.

Pada rapat asistensi tersebut, Pj Gubernur Suganda juga memaparkan beberapa pencapaian pelaksanaan tugas di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Bahkan beberapa kebijakannya dalam menanggulangi stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrim pun telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena dianggap berhasil.

“Kami berterima kasih atas saran dan masukannya, sehingga kami bisa menyempurnakan laporan kami. Ini juga menjadi bahan untuk kami bekerja lebih baik kedepan,” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *